Berita

Positif Rapid Tes Kabur dari Gilimanuk, Diamankan di Check Point Kota Malang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Petugas Polres Malang Kota melakukan penyekatan di Pos Check Point Pencegahan Covid 19 di batas Kota Malang, Terminal dan stasiun KA. Di kawasan hukum Polresta Malang Kota, terdapat 6 Pos Check Point yakni Exit Tol Madyoporo, Pos Check Point Graha Kencana Balearjosari, Pos Check Point Terminal Landungsari, Terminal Arjosari, Stasiun Kota Malang dan Pos Check Point Janti Barat.

Terhitung sejak 24 April 2020, sudah ada 53 rombongan mobil pemudik diminta untuk putar balik di Pos Check Point Graha Kencana dan Pos Check Point Exit Tol Madyopuro. Begitu juga penumpang travel dan bus, dilakukan pengecekan kesehatan, pemeriksaan barang dan kendaraan. Cek suhu tubuh masing-masing penumpang dengan menggunakan Thermal Gun.

Pur saat dihentikan di Pos Check Point Graha Kencana. (ist)

Pur saat dihentikan di Pos Check Point Graha Kencana. (ist)

Salah satu penumpang Bus, berinisial Pur (53) warga Jl Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang berhasil diamankan di Pos Check Point Graha Kencana pada Senin (28/4/2020) siang. Pur adalah ODP yang diharuskan isolasi karena saat dilakukan Rapid Tes di Gilimanuk Bali, hasilnya Positif Reaktif.

Diduga Pur kabur dari isolasi KKP Gilimanuk dikarenakan sebelumnya petugas dari Gilimanuk telah koordinasi dengan petugas Kesehatan dan Polresta Malang Kota untuk melakukan penjemputan terhadap Pur untuk dibawa ke rumah sakit di Kota Malang.

Saat petugas melakukan penjemputan ke Gilimanuk, ternyata ada kabar kalau Pur diamankan di Pos Check Point Graha Kencana.

Advertisement

Sementara itu petugas Lantas yang melakukan pengamanan terhadap Pur di area Pos Check Point Graha Kencana segera membawanya ke RSSA Malang. Untuk bus yang ditumpangi oleh Pur, dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, bahwa pihaknya akan melakukan penyekatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Kemarin kita dapati penumpang bus hasil Rapid Tes Positif dari Bali. Dia baru perjalanan dari Jember, Ketapang dan Gilimanuk. Saat kita dapati kemarin, nampaknya dia berencana kembali ke Tlogomas. Awalnya kami ketahui dari suhu tubuh dan kantongi hasil Rapid Tes. Saat ini dia sudah kami rujuk ke RSSA,” ujar Kombes Pol Leonardus. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas