Komunikasi Sosial

Polinema Lawan Covid-19, Bergerak Pasang Wastafel Portable di 10 Pasar

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Satgas Covid-19 Polinema, Jumat (24/4/2020) mulai pagi bergerak mengirim wastafel portable atau alat cuci tangan portable, di 9 pasar Kota Malang. Sementara 1 unit di Kabupaten Malang, sudah dilakukan sebelumnya. Tim Polinema dipimpin Pembantu Direktur II Drs Halid Hasan, MStratHRM.

Pasar yang pagi itu dipasang alat cuci tangan portable antara lain :

1. Pasar Induk Gadang.
2. Pasar Buku Wilis.
3. Pasar Nusakambangan.
4. Pasar Bunga Splendid
5. Pasar Burung Splendid
6. Pasar Mergan.
7. Pasar Blimbing.
8. Pasar Baru Comboran
9. Pasar Embong Brantas

Halid Hasan menyampaikan jika Polinema memang memiliki Satgas Covid-19. Satgas ini berbeda dengan LPPM. Karena khusus menangani dampak covid-19, yang sifatnya pengabdian masyarakat. Salah satu programnya adalah memberikan bantuan alat cuci tangan portable.

Advertisement

“Kegiatan ini adalah program dari Polinema. Sementara ini, kita produksi 10 unit. Kita bagikan ke pasar di kota dan kabupaten. Nilai pembuatannya, sekitar 6,5 juta rupiah,” jelas Halid Hasan.

Selain alat cuci tangan portable, Polinema juga telah memproduksi dan menyebarkan bilik disinfektan 25 unit di beberapa daerah, masker, APD, face shield dan sembako. Bantuan itu diserahkan ke rumah sakit, puskemas, masjid, mushola, masyarakat dan mahasiswa Polinema yang tak bisa pulang kampung.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto memberikan apresiasi ke Polinema. Pihaknya sangat berterima kasih, karena alat cuci tangan ini memang benar-benar dibutuhkan.

“Bantuan dari Polinema paling banyak. Ada 9 unit, dan kita pasang di pasar-pasar Kota Malang. Di Kota Malang ada 20 pasar, dan kita sudah pasang semua, dari bantuan selain Polinema. Jadi kita bagi. Tapi ada 6 pasar yang tangkinya kecil. Nah ini sudah kita sampaikan ke Polinema, apabila ada tambahan 6 unit tangki besar, bisa sumbangkan,” jelas Wahyu Setiono. (yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas