Hukum & Kriminal

Awas ! Maling Sandal “Keluyuran” Satroni Masjid Seputar Lowokwaru

Diterbitkan

-

Memontum, Kota Malang – Namanya maling, setiap ada kesempatan dan mendapati barang (memiliki nilai jual) dalam kondisi tak terjaga, pasti di embat. Seperti halnya aksi maling saat menyatroni Masjid Ridwanus Sholihin di Jl Letjend Sutoyo Gang IV, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Sabtu (18/4/2020) pukul 19.00.

Saat jamaah sedang salat Isya, pelaku dengan santainya mencuri beberapa pasang sandal yang berada di halaman Masjid. Aksi pelaku ini tertangkap CCTV tampak dengan santainya beraksi.

Pelaku tertangkap CCTV. (ist)

Pelaku tertangkap CCTV. (ist)

Informasi Memontum.com menyebutkan bahwa pelaku sudah mengincar sandal yang berada di halaman Masjid. Pelaku memakirkan motornya tak jauh dari masjid, lalu berjalan kaki sambil membawa tas.

Dia kemudian menaruh tas miliknya di halaman masjid. Bahkan pelaku juga sempat menuju ke arah tempat wudu. Diduga saat itu dia mengincar sandal-sandal yang berada di depan. Warga sedang menunaikan salat Isya, pelaku tetap berada di halaman.

Dengan cepat dia beraksi mengambil beberapa pasang sandal yang telah dipilih. Usai mendapatkan beberapa pasang sandal, dia bergegas kabur. Kejadian itu baru diketahui saat warga hendak pulang ke rumah. Beberapa diantaranya kehilangan sandal hingga dilakukan pemeriksaan kamera CCTV.

Advertisement

Dalam rekaman CCTV, wajah pelaku terlihat namun memakai masker. “Pelaku mengambil beberapa pasang sandal dan memasukannya ke dalam tas. Kejadiannya cukup cepat. Kalau dilihat dari aksinya yang cukup tenang, diduga pelaku sudah seringkali melalukan aksi serupa,” Citro Kusumo (38) warga sekitar. (gie/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas