Hukum & Kriminal

Mabuk, Nyemplung Got Sawojajar, Dikira Maling, Tanpa Kejahatan, Pulang ke Gadang

Diterbitkan

-

Memontum, Kota Malang – Beredar video di media sosial, seorang laki-laki yang diduga hendak melakukan pencurian di Kampung Wareng, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (15/4/2020) malam. Bahkan dalam video, pria berkaos hitam tersebut sempat merasakan gamparan warga.

Pasalnya, si pemabuk tersebut dicurigai warga hendak melakukan pencurian. Apalagi saat ini banyak beredar informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya membuat masyarakat langsung tersulut emosi.

Beruntung saat itu petugas Polsekta Kedungkandang segera mendatangi lokasi kejadian melakukan pengamanan. Kondisi pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut mabuk berat dan bicaranya juga kurang sempurna.

“Saat diamankan warga, pria tersebut tidak melakukan tindak pidana apapun. Namun dimungkinkan dalam kondisi pengaruh alkhohol,” ujar salah seorang petugas.

Advertisement

Karena tidak ada kejahatan yang dilakukan, pria tersebut dibiarkan agar sadar di Polsekta Kedungkandang baru kemudian diantar petugas ke tempat kosnya di kawasan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kapolsekta Kedungkandang AKP Yusuf Suryadi SH bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi di lokasi kejadian dan nihil kejadian kejahatan.

“Nihil kejadian kejahatan. Disinyalir yang bersangkutan mengkonsumsi sesuatu. Dia merasa badannya panas hingga masuk ke got. Saat itulah warga mengetahui hingga mencurigainya akan melakukan hal yang tidak diinginkan,” ujar AKP Yusuf.

Pihaknya melakukan pengamanan agar pemabuk itu tidak semakin dihajar massa.

Advertisement

“Kami minta surat penyerahan termasuk kondisi korban. Malamnya setelah dia bisa berbicara, kami antar pulang ke rumah kontrakannya daerah Gadang. Kondisinya mabuk dan tidak ada kejahatan yang dilakukannya,” ujar AKP Yusuf. (gie/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas