Pemerintahan

Malang Covid-19: ODP dan PDP Bertambah, Selasa Pagi Polresta Malang Semprot Disinfektan 5 Kawasan

Diterbitkan

-

Malang Covid-19 ODP dan PDP Bertambah, Selasa Pagi Polresta Malang Semprot Disinfektan 5 Kawasan

Memontum Kota Malang – Walikota Malang H Sutiaji melalui Kabag Humas/Jubir Satgas Covid 19 Kota Malang, Nur Widiyanto, Senin (30/3/2020) petang merilis perkembangan penanganan wabah corona. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Malang, ada penambahan ODP (Orang Dalam Pengawasan) sejumlah 14 orang. PDP (Pasien Dalam Perawatan) juga bertambah sejumlah 2 orang.

Per 29 Maret 2020, ODP tercatat 165 orang, sedangkan per 30 Maret 2020, ODP tercatat 179 orang. Terdapat peningkatan sejumlah 14 orang. Sementara PDP per 29 Maret 2020 tercatat 16 orang, per 30 Maret 2020 tercatat 18 orang. Dari 16 PDP terdapat 1 orang yang statusnya menjadi ODP. Sementara dari 15 PDP yang dirawat bertambah menjadi 18 PDP, karena ada PDP baru 2 orang dirawat di RST dan 1 orang dirawat di RSIU.

Menyikapi hal ini, Walikota Malang melalui Kabag Humas kembali meminta masyarakat agar tetap melakukan social distancing, beraktifitas di rumah saja, physical distancing dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Pak Wali juga menyampaikan pesan, dengan memperhatikan situasi yang dan sebentar lagi akan memasuki tradisi mudik. Maka diimbau, disarankan agar mempertimbangkan dan mengharapkan keikhlasan warga, untuk sementara waktu tidak pulang kampung. Baik yang keluar Malang atau pun yang akan kembali ke kota Malang,” info Wiwid.

Advertisement

Imbauan ini disampaikan sebagai antisipasi agar tidak terpapar, saat di perjalanan. Karena penanggulangan terhadap covid-19 sulit terputus mata rantainya, jika masih melakukan perjalanan dengan rentang jarak jauh.

Dalam rangka memutus mata rantai covid-19, Polresta Malang dan Pemkot Malang Selasa (31/3/2020) akan melakukan penyemprotan disinfektan di jalur transportasi. Seperti yang sudah dijadwalkan, kawasan yang akan disterilisasi adalah Jl Kertanegara, Alun Alun Tugu, Jl Majapahit, Jl Kahuripan dan Jl Sukarno Hatta. Selama proses penyemprotan Humas Polresta Malang, mengumumkan jika tidak ada penutupan kawasan.

 

Berikut ini data Covid-19 Kota Malang Per 30 Maret 2020:

a. ODP 179 orang (113 orang dipantau, 66 orang melewati masa pantau)

Advertisement

b. Positif Covid-19 : 4 orang

– sembuh 1 orang ( RSSA – rumah)
– sembuh 1 orang (RSSA – rumah)
– sembuh 1 orang (RST – rumah)
– dirawat 1 orang (RKZ)

c. PDP

Total : 18 orang
– Meninggal 1 orang ( RSSA )
– Meninggal 1 orang (RS Lavalette)
– Sehat 8 orang ( 2 orang di RKZ, 5 orang di Lavalette, 1 orang di RSUD)
– Masih dirawat 8 orang: RST 4 orang (tambah 2 pasien baru), RS Prima Husada 1 orang, RSSA 1 orang, RKZ 1 orang dan RSIU 1 (pasien baru).  (yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas