Hukum & Kriminal

Korsleting Listrik, Rumah Warga Kedawung Ludes Terbakar

Diterbitkan

-

Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum, Kota Malang – Rumah milik Mustofa (40) warga JL Kedawung IX/32 RT 02 Rw 06 Kel Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (26/3/2020) pukul 21.00, terbakar.

Api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah hingga bara api terlihat jelas di kejauhan. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini Mustofa alami kerugian puluhan juta rupiah.

Kondisi rumah korban usai kebakaran. (ist)

Kondisi rumah korban usai kebakaran. (ist)

Informasi Memontum.com bahwa sekitar pukul 21.00, saat Mustofa berada di lantai 1 rumah, memcium bau terbakar. Dia segera naik ke lantai 2 untuk melakukan pengecekan. Saat itu api sudah membesar membakar bagian atap.

Mustofa dan keluarganya meminta tolong warga sekitar hingga sempat dilakukan pemadaman dengan air seadanya. Namun api tetap saja berkobar hebat. Kejadian itu sempat membuat takut warga sekitar. Bagaimana tidak kondisi api sudah membumbung tinggi dan lokasi padat penduduk yang rumahnya berdampingan.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke PMK Kota Malang dan Polsekta Lowokwaru. Sebanyak empat armada mobil pemadam tiba di lokasi. Karena api sudah cukup besar, petugas harus bekerja keras melakukan pemadaman penyemprotan titik-titik api yang terlihat besar.

Advertisement

Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00, setelah petugas melakukan penyoraman dengan 14.000 liter air. Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting listrik.

“Dugaan korsleting listrik di lantai 2 rumah korban,” ujar Kapolsekta Lowokwaru Kompol Rizky Tri Putra SH SIK. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas