Hukum & Kriminal

Siap Dibuka Liburan Lebaran, Wahana Baru Hawai Waterpark Terbakar

Diterbitkan

-

Kondisi studio saat terbakar. (ist)
Kondisi studio saat terbakar. (ist)

Memontum, Kota Malang – Wahana baru “Studio Cruiser” yang berada area Hawai Waterpark Group, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (20/3/2020) pukul 15.00, terbakar. Wahana yang berisi spot-spot untuk berfoto tersebut masih dalam proses pembangunan dan rencananya bakal dibuka pada bulan Mei 2020, saat libur lebaran.

Kobaran api dengan cepat membesar karena di dalam studio banyak bahan yang terbuat dari steriofoam dan fiber. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah menginggat pembangunan wahana baru tersebut sudah mencapai 80 %.

warga melihat kepulan asap hitam. (ist)

warga melihat kepulan asap hitam. (ist)

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian ada aktifitas mengelas di area Studio Cruiser. Diduga ada percikan api mengenai bahan mudah terbakar. Api dengan cepat membesar hingga kepulan asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Warga sekitar Graha Kencana cukup panik hingga berhamburan keluar rumah untuk melihat kondisi area yang terbakar. Dikarenakan kepulan asap terlihat cukup tinggi dan menghitam.

Kejadian itu selanjutnya segera dilaporkan ke PMK Kota Malang hingga sekitar 4 unit mobil pemadam tiba di lokasi. Selain itu Pemadam dari Kabupaten Malang juga tiba di lokasi. Hadir pula pihak kepolisian, PSC 119 Kota Malang dan anggota SAR lainnya guna antisipasi adanya korban.

Advertisement

Meskipun kebakaran tidak berlangsung lama, namun bangunan studio beserta isinya ludes hangus.

“Kebakaran sekitar 9 menit. Wahana ini sebenarnya akan disiapkan pada bulan Mei 2020 unruk pengunjung libur lebaran. Pembangunannya kalau saat ini sudah 80 %. Tiba-tiba ada musibah,” ungkap Bambang Yudo kepada Memontum.com.

“Wahana ini adalah studio Cruiser berisi spot-spot foto, ada Kingkong, tempat-tempat seperti di India, Aftika dan spot-spot lainnya,” ujar Bambang Yudo, Direktur Hawai Waterpark.

Kapolsekta Blimbing Kompol Hery W Wododo SH dan anggotanya saat kejadian tiba di lokasi . Pihaknya melakukan penyelidikan memeriksa saksi-saksi.

Advertisement

“Bangunan yang terbakar rencananya akan digunakan untuk studio. Informasi yang kami terima, kebakaran sekitar pukul 15.00. Untuk dugaan sementara bahwa sebelum kejadian ada yang mengelas. Percikan api tertiup angin hingga merembet menyebabkan kebakaran. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” ujar Kompol Hery. (gie/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas