Hukum & Kriminal

Sempat Cerita Istri Minta Cerai, Pemulung Gantung Diri

Diterbitkan

-

Sempat Cerita Istri Minta Cerai, Pemulung Gantung Diri

Memontum, Kota Malang – Methodius Pakae (39) pemulung, warga Jl KH Amir, Desa Ngembal, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jumat (13/3/2020) pukul 11.45, ditemukan tewas gantung diri di gudang rosokannya bangunan semi permanen atau tepatnya di belakang gudang kayu Sinar Alam Jl Sunandar Priyo Sudarmo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Jenazahnya pertama kaki diketahui Joko Purwanto (46) sahabatnya, warga Perum Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Saat itu tubuh korban sudah mengantung dengan leher terikat tali tampar warna biru. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Blimbing hingga petugas segera datangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Jenazah Methodius Pakae saat dievakuasi. (Ist)

Jenazah Methodius Pakae saat dievakuasi. (Ist)

Informasi Memontum.com bahwa sebelumnya Joko mendatangi lokasi gudang rosokan milik korban untuk berkunjung. Saat itu, Joko memanggil-manggil nama sahabatnya itu dari luar rumah, namun tidak ada respon dari dalam.

Karena tidak biasanya, Joko akhirnya mengintip dari sela-sela lobang bangunan. Joko kaget karena melihat korban dalam kondisi menggantung. Dengan kondisi kaget, Joko akhirnya memutuskan untuk meminta tolong warga sekitar dan melapor ke Polsekta Blimbing hingga jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Petugas melakukan penyelidikan termasuk meminta keterangan para saksi. Kepada petugas, Joko bercerita bahwa Seminggu lalu atau tepatnya pada 7 Maret 2020, korban sempat curhat, terkait permasalahan keluarganya.

Advertisement

Korban sangat bersedih dan berita kalau istrinya meminta cerai. Diduga permasalahan inilah yang membuat korban frustasi hingga memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Kapolsekta Blimbing Kompol Hery W Widodo SH membenarkan adanya kejadian itu. “Saat ditemukan, korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dari keterangan saksi, diduga korban mengakhir hidup kerena permasalahan keluarga. Sebab seminggu lalu sempat bercerita kalau istrinya meminta cerai,” ujar Kompol Hery kepada Memontum.com. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas