Pemerintahan

Forkopimda Kota Malang Kompak Tanam Pohon, Tanamkan Gerakan Cinta Lingkungan

Diterbitkan

-

Forkopimda Kota Malang Kompak Tanam Pohon, Tanamkan Gerakan Cinta Lingkungan

Memontum, Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota melakukan penghijauan dengan penanaman sebanyak 2.631 pohon, Jumat (10/1/2020) pagi. Dengan kreteria harus disesuaikan dengan lingkungan setempat, bermanfaatn tinggi oksigen dan memiliki batang yang kuat serta nantiny bisa berbuah. Selain untuk penghijauan penanaman pohon ini diharapkan bisa mengantisipasi bencana dan menciptakan gerakan cinta lingkungan.

Penanaman pohon ini dimulai di Mapolresta Malang Kota yang nantinya disebar ke Polsekta Jajaran, Kantor Kecamatan, Keluarahan dan instansi lainnya. Pohon yang ditanam yakni Sirsat, Nangka, Sukun, Durian Montong, Jambu Biji, Belimninh, Glodog Tiang, Mangga, Rambutan dan beberapa jenis pohon lainnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, bersama Walikota Malang Drs H Sutiaji dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson serta jajaran Forkopimda lainnya kompak melakukan penanaman yang dimulai dari dari halaman Mapolresta Malang Kota.

Kombes Pol Dr Leonardus menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilakukan di seluruh Indonesia.

Advertisement

“Di seluruh Polda, Polres seluruh Indonesia. Pohon yang memiliki kadar iksegen tinggi, akar kuat dan memiliki buah. Penanaman ini kami lakukan bersama Forkopimda dan instansi terkait,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus.

Walikota Malang Drs H Sutiaji mengapresiasi Polresta Malang Kota yang telah mengawali dan melakukan gerakan penanaman pohon.

“Ini menjadi komitmen semua. Kami uvaokan terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota yang telah mengawali gerakan penanaman pohon ini,” ujar Sutiaji.

Pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan rektor di Kota Malang untuk mengajak dalam penanaman pohon di Kota Malang.

Advertisement

“Harapannya 1 mahasiswa menyumbang 1 pohon. Selain itu kami akan mengimbau kepada masyarakat yang mengurus surat-surat permohonan dokumen, administrasi kependudukan, untuk secara sukarela untuk ikut menyumbang 1 bibit pohon,” urai Sutiaji.

“Alam ini diciptakan Tuhan untuk kita. Dengan cara penanaman pohon bisa mengatasi banjir, mengembalikan iklim yang sejuk di Kota Malang dan kita terapkan cinta lingkungan. Sebab pohon-pohon bermanfaat untuk kita semua,” ujar Sutiaji. (gie)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas