Kota Malang

Blusukan Serap Keinginan Masyarakat, Paslon Abadi Datangi Warga Jalan Teluk Bayur Kota Malang

Diterbitkan

-

NOMOR 3: Abah Anton saat blusukan dan foto bersama warga. (ist)

Memontum Kota Malang – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2024, nomor urut 3, Abah Anton-Dimyati Ayatullah, semakin mendapatkan dukungan pemenangan dari masyarakat. Nuansa itu, terlihat saat Paslon Abadi (Abah Anton – Dimyati), blusukan dengan berkunjung ke warga di Jalan Teluk Bayur RT01 RW07, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (21/10/2024) tadi.

Kedatangan Abah Anton ini, mendapat sambutan hangat dan memberikan ruang dialog bagi warga untuk menyampaikan uneg-uneg atau harapannya untuk Pemerintah Kota Malang.

Perwakilan pemuda, Mohammad Wildan, menyampaikan bahwa dirinya sebagai salah satu penggemar motor, minta agar Pemkot memfasilitasi arena balap motor kepada pemerintah, jika nanti Abah Anton terpilih menjadi Wali Kota Malang. Permintaan ini disampaikan, karena sebagai bentuk kekhawatiran adanya balap liar yang meresahkan masyarakat di kawasan itu.

“Abah Anton, saya mewakili pemuda yang punya hoby balap motor, agar nantinya saat Abah setelah menjabat Wali Kota Malang, memberikan fasilitas balap motor,” kata Wildan.

Advertisement

Dirinya berharap, ada pembangunan sirkuit agar aktivitas (balap motor) tersebut dapat diarahkan ke tempat yang aman. “Saya ingin ada sirkuit di Kota Malang ini. Kalaupun harus bayar tidak masalah, yang penting ada fasilitas dari pemerintah,” tambahnya.

Merespon permintaan tersebut, Abah Anton menyampaikan jika fasilitas tersebut sebenarnya sudah ada. Hanya saja, sejak adanya Covid-19, rencana itu dihentikan. “Masalah ini tentu menjadi perhatian kami dan bahkan sudah pernah disampaikan ditempat lain. Pusat kegiatan anak muda harus disiapkan. Saya sangat setuju, karena tujuannya adalah jangan sampai ada balapan liar,” ujar Abah Anton.

Menurut pasangan Abadi ini, pihaknya akan membuka kembali sirkuit di belakang Gor Ken Arok, untuk memberikan fasilitas bagi para pemuda yang punya hoby balap motor. Fasiltas tersebut, lanjut abah Anton, akan dikelola secara profesional. Diawasi dengan ketat, dengan standar sesuai dengan ketentuan, agar tidak membahayakan bagi pembalap.

Baca juga :

Advertisement

Masukan lain, juga disampaikan Ketua RW07, Supriyanto, bahwa gedung yang digunakan pertemuan ini, sedang dalam tahap finishing. Pihaknya memohon, agar nantinya Abah Anton memberikan perhatian fasilitas warga tersebut.

“Kami akan menyempurnakan bangunan dan fasilitas warga. Beberapa kekurangan seperti sound system dan tenis meja. Kami mohon perhatian kepada Abah Anton,” katanya.

Ketua Muslimat NU Ranting Wonosalam, Ustadah Lilik, juga meminta perhatian dari Abah Anton agar pengajian di kampungnya diberi fasiltas. “Abah Anton, kami merasakan kebahagiaan yang tak terhingga bisa berdialog secara langsung. Jangan lupa nanti setelah menjabat, untuk terus beristiqomah perduli dengan wong cilik,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta, agar Abah Anton memperhatikan kelompok pengajian guna diberikan seragam. “Khususnya jamaah pengajian ibu-ibu di Wonosalam ini,” tambah Lilik. Mengakomodir keinginan warga, Abah Anton menyampaikan bahwa masalah tersebut menjadi catatan penting bagi dirinya. Karena tekadnya untuk menjadi Wali Kota Malang, ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Karena keinginan kuatnya untuk kembali terjun langsung ke tengah masyarakat, adalah untuk menekankan pentingnya memahami problematika rakyat dengan langsung turun ke lapangan.

“Blusukan ini memiliki manfaat besar untuk mengetahui problematik masyarakat,” ungkapnya.

Advertisement

Abah Anton juga menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi setiap RT dan RW di Kota Malang. Fokusnya terletak pada sektor pendidikan dan kesehatan, yang dirinya pandang sebagai prioritas utama. “Kami akan melanjutkan yang sudah baik, terutama dalam pelayanan untuk rakyat,” tambahnya.

Selain itu, Abah Anton juga menyampaikan pentingnya sinergi antara ulama dan umarak (pemimpin). Karena itu, Abah Anton mengajak masyarakat untuk mencari pemimpin yang amanah. “Cari pemimpin yang punya bukti nyata pemimpin yang amanah. Insyaallah nomor 3, membawa program yang langsung menyentuh masyarakat,” ujar Abah Anton.

Dirinya berjanji, bahwa apa yang menjadi keinginan masyarakat di Jalan Teluk Bayur, akan dipenuhi. Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat tersebut, diakhiri dengan sesi foto bersama. Abah Anton tetap menjadi magnet hingga akhir acara, dengan banyak peserta yang berlomba untuk berfoto secara pribadi dengannya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas