Kota Malang

Peringati Hari Santri, Pj Wali Kota Malang Ajak Santri Turut Aktif di Pembangunan dan Teknologi

Diterbitkan

-

HARI SANTRI: Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, saat menjadi pemimpin apel Peringatan ke-9 Hari Santri Nasional tahun 2024. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, menjadi pemimpin apel Peringatan ke-9 Hari Santri Nasional tahun 2024, di Balai Kota Malang, Selasa (22/10/2024) tadi. Dalam sambutannya, pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang itu, mengajak para santri agar berperan aktif dalam pembangunan daerah dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Apalagi, era teknologi saat ini menurutnya juga semakin berkembang.

“Sehingga, para santri-santri ini harus memahami dan mempunyai intelektual yang tinggi, mengikuti zaman,” kata Pj Wali Kota Iwan.

Kemudian, Pj Wali Kota Iwan juga menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, yang mengingatkan para santri agar tidak hanya berfokus pada ilmu agama semata. Tetapi juga, mengembangkan kemampuan di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan lain.

Baca juga :

Advertisement

“Sehingga, santri bisa memberikan kontribusi sejak dulu sampai dengan sekarang. Kemudian juga, berkontribusi dalam pembangunan, tidak hanya di masa lalu tetapi juga untuk masa kini dan masa depan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Pj Wali Kota Iwan juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran para santri di Kota Malang. Itu dinilai, telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan daerah, melalui komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota Malang.

“Kami sangat berterima kasih kepada santri-santri di Kota Malang. Komunikasi dan masukan mereka sangat membantu kami dalam pembangunan Kota Malang,” tambahnya.

Di akhir, Pj Wali Kota Iwan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara santri dan Pemerintah Kota Malang dalam meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Malang. “Harapan saya, para santri tetap berkolaborasi dengan pemerintah dan mengikuti perkembangan zaman. Kami butuh santri yang memiliki intelektual tinggi dan komitmen untuk bersama-sama membangun Kota Malang ke arah yang lebih baik,” imbuh Pj Wali Kota Iwan. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas