Kota Malang

Paslon Nomor Urut 1 Pilkada Kota Malang, Wahyu-Ali Resmikan Rumah Pemenangan untuk Pilkada 2024

Diterbitkan

-

PELUNCURAN: Pelaksanaan peluncuran Rumah Pemenangan Paslon nomor urut 1 Pilkada Kota Malang, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin (Wali) resmi meluncurkan rumah pemenangan, di Jalan Ijen nomor 46 Kota Malang, pada Senin (30/09/2024) tadi. Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh tim pemenangan dan pendukung itu, menandai persiapan dan mobilitas Paslon menuju Pilkada Kota Malang 2024.

Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, yang juga salah satu tim pemenangan Wali, menyampaikan bahwa rumah tersebut akan menjadi pusat koordinasi selama masa kampanye berlangsung. “Rumah ini adalah markas bagi pasangan Wali, dalam rangka melaksanakan kegiatan Pilkada serentak 2024 ini. Kami berharap, program unggulan pasangan Wali bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Bung Edi-sapaannya.

Sementara itu, calon Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, juga menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian rumah pemenangan itu. Apalagi, dalam Pilkada serentak ini Paslon Wali mendapatkan dukungan dari 14 Partai Politik (Parpol) dan 24 anggota DPRD Kota Malang.

“Alhamdulillah, seluruh persiapan sudah berproses. Termasuk, juga banyak dukungan yang kami terima dari 14 Parpol ini. Saya optimis dengan visi misi kami ini, nantinya benar-benar membawa Kota Malang menjadi kota yang lebih maju dan mbois berkelas,” ujar Wahyu.

Advertisement

Dirinya juga memaparkan, mengenai lima program unggulannya. Yakni dari sektor pendidikan akan memberikan paket seragam gratis. Kemudian juga akan memberikan beasiswa pendidikan kepada 1 ribu pelajar setiap tahun.

Baca juga :

“Kemudian juga akan menggelar 1 ribu event setiap tahun. Baik event bertajuk olahraga, seni budaya atau event usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ini tentunya untuk meningkatkan perekonomian di Kota Malang,” tambahnya.

Lalu, tambahnya, juga akan memberikan dana pembangunan per RT Rp 50 juta di setiap tahunnya. Terakhir, yakni fokus untuk menyelesaikan permasalahan dasar di Kota Malang, mulai dari persoalan banjir, kemacetan dan parkir.

“Sebelumnya saya menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang dan banyak hal yang sudah saya tampung karena pada saat itu saya juga menyerap aspirasi. Ada program Ngombe, yang menjadi salah satu program saya pada saat itu dan dari situ mengetahui keinginan masyarakat untuk ke depan agar Kota Malang ini seperti apa dan harapannya yang menjadi prioritas itu segera diselesaikan,” tambahnya.

Advertisement

Lebih lanjut, calon Wakil Wali Kota Malang, Ali Muthohirin, menyampaikan bahwa momen tersebut dimaknai sebagai optimisme bagi pasangan Wali untuk menyongsong Pilkada Kota Malang. Terutama, untuk dapat meraih kemenangan dalam perebutan kursi N1 dan N2.

“Selanjutnya kami bertekad ingin mengajak semua masyarakat, menciptakan alam demokrasi yang substansial dan menjadi percontohan,” imbuh Ali. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas