Kota Malang

Optimis Kantongi Rekomendasi Parpol, Mantan Pj Wali Kota Wahyu Serahkan Calon Pasangan ke Parpol

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Komunikasi masif dengan sejumlah partai politik (Parpol) selama menjelang Pilkada Kota Malang, memunculkan optimis tersendiri mantan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. Jika sebelumnya masih terkesan menjaga etika dalam berpolitik, karena posisinya masih berstatus Pj, kini dirinya mulai akan menentukan arah politiknya seiring telah dilantiknya Pj Wali Kota Malang baru sebagai pengganti dirinya.

Merespon mengenai partai politik (Parpol) yang akan mengusung namanya, mantan Sekda Kabupaten Malang itu menjelaskan bahwa dirinya sangat optimis akan muncul rekomendasi atas nama dirinya. Hal itu, karena selain komunikasi yang masif, juga karena belum adanya rekomendasi yang muncul dari sejumlah Parpol untuk bakal calon di Kota Malang.

“Yang pasti saya sangat optimis, mengenai Parpol (rekom, red) apa yang nantinya akan merekomendasi. Tetapi, karena saya ingin menyerahkan sepenuhnya ke Parpol, jadi biar nanti Parpol yang menyampaikan,” kata pria asli Malang ini, Senin (12/08/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selain mengenai rekomendasi soal pencalonannya dalam Pilkada Kota Malang, lulusan institut teknologi nasional (ITN) ini pun juga mengaku bahwa siapa sosok yang akan menjadi pasangannya, juga akan sepenuhnya diserahkan kepada partai. Itu karena, Parpol akan memiliki banyak pertimbangan mengenai sosok yang pas. Sehingga, dirinya akan mentaati apa yang kemudian nanti menjadi usulan di rekomendasi.

“Siapa nanti wakilnya, sepenuhnya saya serahkan kepada rekomendasi. Yang pasti, dengan sudah tidak lagi sebagai Pj, maka saya sudah bisa melakukan agenda politik menghadapi Pilkada Kota Malang,” ujar mantan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang ini.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang ini menjelaskan, bahwa salah satu langkah awal yang akan dilakukan adalah menyapa dan menemui sejumlah relawan. Itu karena, dirinya mantab untuk maju mengikuti Pilkada, tidak terlepas dari dukungan dan support relawan. Selain tentunya, salat untuk meminta petunjuk.

“Selama kemarin menjabat sebagai Pj, tentunya banyak waktu yang tidak bisa dimanfaatkan untuk menemui relawan. Karenanya, setelah sekarang sudah tidak lagi menjabat, maka langkah-langkah politik bersama relawan akan dilakukan,” tambahnya. (sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas