Hukum & Kriminal

Cegah DBD, Sie Dokkes Polresta Malang Kota Lakukan Fogging di Mako

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Cegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Sie Dokkes Polresta Malang Kota, melakukan fogging di Mako Polresta Malang Kota, Rumah Dinas Pejabat Utama Polresta Malang Kota, Klinik, Polsek jajaran dan Aspol (Asrama Polisi), Rabu (08/11/2023) tadi. Bantuan fasilitas kesehatan ini, berasal dari Polda Jatim.

“Sesuai perintah dan arahan dari Kabid Dokkes Polda Jatim, agar Sie Dokkes Polres jajaran menjaga kesehatan anggota dan lingkungan kantor. Maka kami melaksanakan fogging upaya mencegah serangan penyakit demam berdarah dari Nyamuk Aides Aegepty,” jelas Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg Akhmadi Prabowo.

Baca juga:

Dirinya mengimbau agar anggota dan personel yang tinggal di asrama turut menjaga kebesihan. “Menjaga kesehatan anggota, tidak hanya menggandalkan Tim Kesehatan saja, namun kami juga mengajak para anggota untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan mencegah adanya genangan air di sekitar,” terang Akhmadi.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga membagikan kemasan bubuk Abate untuk membasmi jentik atau lava nyamuk “Pelaksanaan Fogging ini, dalam satu tahun dilakukan selama tiga kali, selebihnya bisa tentative, melihat kondisi cuaca dan lingkungan,” tambahnya.

Sebelumnya, anggota tiap Posek jajaran Polresta Malang Kota, sudah melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air. Menimbun barang-barang yang berpotensi jadi sarang nyamuk, juga memangkas tanaman yang sudah rimbun. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas