Kota Malang

Peringatan HUT KORMI Ke-23, Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Senam Kebangsaan

Diterbitkan

-

HUT: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, bersama Ketua Kormi Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, memberikan apresiasi pada gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Ke-23, yang diselenggarakan di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (14/10/2023) pagi. Itu karena, antusiasme masyarakat dalam kegiatan tersebut sangat luar biasa. Yaitu, ada sebanyak 9 ribu masyarakat Malang Raya yang hadir mengikuti kegiatan, mulai dari senam kebangsaan hingga pembagian dorprize.

“Ini saya mengapresiasi sekali. Karena Pak Ketua KORMI Kota Malang menyelenggarakan hari ulang tahun KORMI ini dan sangat luar biasa. Karena sambutan dari warga ini tidak hanya dari masyarakat Kota Malang saja, ini se-Malang Raya. Benar-benar luar biasa euforianya mereka,” kata Pj Wali Kota Wahyu Hidayat.

Ke depan, kata Wahyu Hidayat, pihaknya berharap melalui KORMI yang juga sebagai cabang olah raga masyarakat bisa terus mendukung kesehatan masyarakat Kota Malang. Disamping itu juga bisa meraih banyak prestasi dalam kegiatan Festival Olah Raga Rekreasi Daerah (Forda).

“Kemarin waktu mengadakan Forda saja, kita peringkat kedua. Kemudian diwakili ke peringkat nasional KORMI Kota Malang juga menghasilkan prestasi. Ini yang harus kita dukung sepenuhnya. Jadi tidak hanya terkait apresiasi mendapatkan medali, tetapi dari kesehatannya KORMI sudah mendukung,” terangnya.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Umum Kormi Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menyampaikan jika melalui senam kebangsaan yang dilakukan pada kegiatan tersebut tentunya juga tidak lepas dari tradisi yang ada di Indonesia. Itu sebagai bentuk dan wujud untuk menyatukan sebuah perbedaan.

“Karena kita ada 40 Cabang Olah Raga Masyarakat (COM) yang sekarang ada di lapangan. Mereka berbeda-beda dan bermacam-macam cabang olah raga. Tapi tapi kita melakukan senam bersama, dirangkai dalam sebuah karya senam, mulai gerakannya ada merupakan cerminan dari budaya nusantara. Sehingga diharapkan, melalui senam ini mampu memperkokoh kembali persatuan dari bangsa Indonesia,” ucap Bung Edi-sapaan akrab mantan Wawali Kota Malang.

Kemudian, ditambahkan jika terkait dengan tingginya animo masyarakat tersebut, berarti menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai membaik. Artinya, cabang olah raga yang ada terus bergerak secara masif dan dapat diterima oleh masyarakat.

Advertisement

“Dalam membudayakan olah raga di masyarakat, itu tugas setiap pemerintah. Tugasnya KORMI, tugasnya organisasi olah raga senam yang ada di Malang. Sehingga, masyarakat semakin sadar semakin menyadari tentang pentingnya kesehatan. Dalam waktu dekat Kormi akan mewujudkan sport vilage (kelurahan olah raga, red) di seluruh Kota Malang,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum dilakukan puncak kegiatan HUT KORMI dengan senam tersebut, KORMI Kota Malang telah menggelar tasyakuran, diskusi dan donor darah. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas