Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Sertijab Empat Pejabat Utama, Kompol Danang Yudanto Resmi Jabat Kasat Reskrim

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, pimpin upacara terima jabatan (Sertijab) empat pejabat utama di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Sabtu (23/09/2023) tadi.

Pelaksanaan itu, ditandai dengan pembacaan sumpah janji, berlanjut dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Para pejabat yang melaksanakan Sertijab, adalah Kabag Ops Polresta Malang Kota yang semula dijabat oleh Kompol Supiyan kini digantikan oleh AKP Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pakisaji Polres Malang. Kompol Supiyan, mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Probolinggo.

Kedua, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bayu Febrianto Prayoga kini digantikan oleh Kompol Danang Yudanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Blimbing. Kompol Bayu Febrianto Prayoga, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers RO SDM Polda Jatim dalam rangka DIK S-3 STIK Angkatan Ke 9 TA 2023.

Ketiga, Kapolsek Blimbing yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Danang Yudanto kini digantikan oleh Kompol Partahan Octavianess Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim.

Advertisement

Baca juga :

Keempat, Kasi Humas Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Eko Novianto kini digantikan oleh Ipda Yudi Risdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Blimbing. Sedangkan Iptu Eko Novianto, mendapat jabatan baru sebagai Kanit Reg Ident Satlantas Polres Batu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Karena telah melaksanakan dan membantu tugas Polresta Malang Kota selama ini dengan sangat baik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pejabat yang lama. Saya berharap, ilmu serta pengalaman yang yang didapat di Polresta Malang Kota ini, bisa ditularkan dan diimplementasikan ke penempatan tugas yang baru. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Jalin dan bangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan para instansi dan stakeholder terkait lainnya termasuk komunitas masyarakat,” tegasnya.

Advertisement

Pihaknya meminta para pejabat baru segera bisa menyesuikan diri dan responsif dalam sehala hal. “Kenali dan pelajari Kamtibmas di wilayah Kota Malang. Kemudian, respon dan komunikatif kepada masyarakat yang membuat laporan polisi. Jangan sampai tidak ada komunikasi dua arah, sehingga menimbulkan tanya apakah perkaranya ditindaklanjuti atau tidak. Tidak perlu harus menunggu viral dulu,” tegasnya.

Para pejabat baru ini bukanlah orang baru di Polresta Malang Kota. Misalkan Kompol Danang Yudanto, dulunya dia juga pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Klojen, juga pernah menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, pernah menjabat Kapolsek Blimbing dan kini menjabat sebagai Kasat Reskrim. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas