Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Turut Distribusikan 100 Ribu Liter Air Bersih di Kota Malang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota distribusikan 100 ribu liter air bersih kepada warga yang membutuhkan di Kota Malang, Kamis (03/08/2023) tadi. Kegiatan ini, adalah dalam Peringati 28 tahun pengabdian Akpol 95 Patria Tama.

Sementara dalam rangkaian pelaksanaan itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Tony Harmanto, memimpin langsung pemberangkatan truk tangki air melalui virtual zoom meeting.

Sedangkan Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, memberangkatkan 20 truk tangki air bersih tersebut dari halaman Polresta Malang Kota untuk didistribusikan ke lima kecamatan. “ini dilaksanakan secara serentak di 39 Polres/ta seJawa Timur. Ada lima titik yang akan menjadi tempat pendistribusian air bersih ini,” urainya.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, bahwa tiap truk membawa 5 ribu liter air bersih kepada warga yang membutuhkan. ”Sebelumnya, anggota kami telah mensurvei lokasi dimana air bersih ini akan didistribusikan. Tentunya, daerah yang sering terjadi gangguan air PDAM. Seperti, di daerah Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang dan wilayah Joyo grand Kecamatan Lowokwaru,” ungkapnya.

AKBP Apip juga menambahkan, agar tepat sasaran dan menjamin kelancaran penyaluran air bersih ini mulai Satlantas Polresta Malang Kota, yang akan mengawal truk-truk hingga sampai di tujuan. Dan, Bhabinkamtibmas serta Polisi RW yang akan bertugas mengawasi dan melakukan pengamanan saat pendistribusian air kepada warga pada RW 03 Mulyorejo 4 tangki, RW 07 Buring 4 tangki, RW 05 Wonokoyo 4 tangki, RW 07 Mulyorejo 4 tangki, RW 15 Purwantoro 4 tangki.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim, menyebutkan pihaknya bertugas untuk melakukan pengawalan dan juga membantu dalam pendistribusian air bersih ini. ”Dari Satlantas Polresta Malang Kota kami telah siapkan sekitar 20 personel, mengawal truk tangki air dari Mako hingga ke tempat tujuan,” jelasnya. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas