Kota Malang

Nikmati Pawai Tumpeng HUT Kota Malang, Turis Asal Belanda Terkejut dengan Keramahan Warga

Diterbitkan

-

Nikmati Pawai Tumpeng HUT Kota Malang, Turis Asal Belanda Terkejut dengan Keramahan Warga
TUMPENG: Salah satu Turis Asal Belanda, Alion, seusai menerima tumpeng digelaran Pawai Tumpeng. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pawai Tumpeng yang digelar oleh Pemkot Malang dalam rangka peringatan Ke-109 HUT Kota Malang, pada Sabtu (13/05/2023) siang, juga menarik perhatian warga negara asing (WNA) yang berada di Kota Malang. Salah satunya, adalah WNA dari Negara Belanda, Alion.

Saat ditemui di depan salah satu hotel Kota Malang, Alion, mengaku senang melihat keramahan dari warga Kota Malang, yang melakukan Pawai Tumpeng. Apalagi, ini adalah pertama kalinya, dirinya melihat seremonial adat dan budaya di Kota Malang.

“Ini merupakan seremonial yang tidak pernah saya temui sebelumnya. Ini juga sangat indah untuk disaksikan. Apalagi, saya juga baru pertama kali ke Kota Malang dan bersyukur bisa berkunjung ke sini di waktu yang tepat,” ucap Alion.

Baca juga :

Advertisement

Kemudian, Alion juga mendapatkan satu buah tumpeng kecil dari salah satu peserta pawai dari lingkungan OPD Pemkot Malang. Baginya, itu pengalaman luar biasa dan menurutnya sangat baik serta ramah. “Mereka sangat ramah sekali. Tiba-tiba saya dikasih (tumpeng, red) ketika saya berdiri menyaksikan pawai tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut Alion menjelaskan, bahwa keberadaan di Kota Malang, akan berlangsung selama enam minggu. Untuk sementara ini, sudah banyak kesan-kesan yang dirinya dapat selama sekitar seminggu di Kota Malang.

“Banyak sekali kesannya selama seminggu di Kota Malang ini. Selain masyarakatnya ramah, mereka juga baik, dan senang berbagi seperti hari ini tadi,” imbuh Alion. (rsy/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas