Kota Malang

Rangkul Semua Elemen, DPD PAN Kota Malang Daftarkan 45 Nama Bacaleg

Diterbitkan

-

Rangkul Semua Elemen, DPD PAN Kota Malang Daftarkan 45 Nama Bacaleg
KETERANGAN: Konferensi Pers DPD PAN Kota Malang di Gedung KPU Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang, mendaftarkan 45 Bacaleg di KPU Kota Malang, Jumat (12/05/2023) tadi. Kali ini, dalam mengusung Bacalegnya, PAN melebarkan sayapnya dengan merangkul semua elemen, termasuk kalangan santri, budayawan dan para nasionalis.

Hal tersebut, terlihat dari saat sebelum memasuki Gedung KPU. Dimana, para Bacaleg disambut dengan tarian jaranan, dan iringan rebana.

Ketua DPD PAN, Lookh Mahfudz, menyampaikan jika saat ini PAN amat sangat terbuka. Tidak ada satu segmented yang tidak tersentuh di dalam kader PAN.

“Banyak diantara kita adalah santri, sehingga kita disambut oleh santri yang berebana dan kita siap bertempur di pemilihan 2024. Yang kedua, para budayawan pun banyak menjadi Caleg. Sehingga, kami disambut dengan tarian selamat datang dari kalangan budayawan. Artinya, semua elemen kami sentuh,” ucap Lookh Mahfudz, seusai melakukan pendaftaran Bacaleg.

Advertisement

Baca juga :

Selain itu, dari 45 Bacaleg yang diusung, 40 persen diantaranya adalah Caleg perempuan. Kalangan nasionalis disebutkan juga tidak kalah banyak. Termasuk, juga para kalangan milenial. Sehingga, menurutnya di tahun 2024 mendatang, PAN memiliki keseimbangan.

“Sehingga ini yang perlu benar-benar kita tonjolkan, bahwa PAN akan lebih siap untuk menyongsong 2024 dengan sukses. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan senantiasa mendapatkan kemudahan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap para Bacaleg bisa menyapa masyarakat dengan program berkemajuan. Antara lain, yaitu program kesehatan bantu rakyat. Karena, menurutnya dengan membantu adalah hal yang dilakukan untuk rakyat.

“Maka tagline kami adalah PAN 12 PAS Bantu Rakyat. Karena membantu adalah hal yang kami lakukan untuk rakyat,” ujarnya.

Advertisement

Kemudian, pihaknya juga menargetkan jika ada 7 sampai 8 kursi yang disiapkan. Diantaranya, tersebar di Daerah Pilihan (Dapil) Kedungkandang 2 kursi, kemudian Sukun 2 kursi,  Blimbing 2 kursi, dan dua dapil lainnya yaitu, Lowokwaru, serta Klojen 1 kursi. Namun, masing-masing diharapkan berkompetisi untuk mencapai 2 kursi. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas