Hukum & Kriminal

Lima Unit Motor Karyawan Tak Utuh Dikeluarkan dari Malang Plaza

Diterbitkan

-

Lima Unit Motor Karyawan
TAK UTUH: Beberapa unit sepeda motor yang terkena imbas kebakaran di Malang Plaza. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Musibah kebakaran hebat yang terjadi di Malang Plaza, tidak hanya membuat gedung dan sejumlah barang di pusat perbelanjaan hangus. Namun, beberapa unit kendaraan yang berada di luar lokasi gedung atau parkiran, pun turut terdampak.

Bahkan, seiring telah dilakukannya olahnya TKP dan diperkenankan masuk ke lokasi kebakaran, beberapa unit kendaraan yang terdampak pun mulai dikeluarkan. Terlihat, ada sekitar lima unit motor yang dikeluarkan dan didorong seorang karyawan, menjauh atau keluar dari gedung, dalam kondisi tidak utuh.

Salah satu korban, IB (22), mengaku jika dirinya tinggal di salah satu mess (tempat tinggal karyawan, red) yang berada di dekat lokasi kebakaran Pusat Perbelanjaan Malang Plaza. “Saya karyawan di salah satu store yang ada di Malang Plaza. Saat kejafian, malam itu saya tidur dan dibangunkan sama penjaga. Saat itu diberitahu katanya ada kebakaran. Jadi, kami langsung keluar,” ucap karyawan yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (06/05/2023) tadi pagi.

Baca Juga :

Advertisement

Pihaknya juga menyampaikan, jika barang-barang miliknya semua aman. Hanya, sepeda motor pribadinya saja yang mengalami kerusakan. Dengan terjadinya peristiwa tersebut, IB hanya bisa pasrah.

“Namanya peristiwa, kita tidak ada yang tahu. Ya sudah, mau bagaimana lagi,” katanya.

Untuk mengambilan sepeda motor tersebut, ujarnya, dirinya juga harus memenuhi persyaratan yang ada. Yakni mengisi formulir yang telah disediakan oleh penjaga, kemudian menunjukkan STNK dan KTP.

Dalam pantauan Memontum.com, sepeda motor yang telah diambil tersebut memang dalam kondisi yang tidah utuh. Beberapa badan motor meleleh, akibat terkena imbas api kebakaran. Namun, secara keseluruhan kondisi masih bisa untuk digunakannya.

“Tadi masih bisa nyala sepeda motornya. Cuma kondisinya sudah begitu (tak utuh, red). Jok motor sebagian juga sudah rusak akibat api,” imbuh IB. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas