Hukum & Kriminal

Kelulusan SMK SMA, Petugas Polresta Malang Kota Ingatkan Euforia dan Jaga Kamtibmas

Diterbitkan

-

Kelulusan SMK SMA, Petugas Polresta Malang Kota Ingatkan Euforia dan Jaga Kamtibmas

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota mengimbau agar pelajar SMA/SMK di Kota Malang, mewarnai kelulusannya dengan tetap menjaga Kamtibmas di Kota Malang. Sebab, seperti tahun-tahun sebelumnya, euforia kelulusan setiap tahunnya dirayakan dengan berbagai kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur.

“Diharapkan dalam momen perayaan kelulusan sekolah, para pelajar hendaknya tetap menjaga kondusifitas Kota Malang. Yaitu, selalu melakukan hal-hal positif,” imbau PS Kasat Binmas Polresta Malang Kota, AKP Lilik Isti Setyaningsih, saat mengelar Jumat Curhat di SMAN 4 Kota Malang, Jumat (05/05/2023) tadi.

Kedatangannya ke sekolah-sekolah menengah atas yang salah satunya di SMAN 4 Kota Malang, agar pihak sekolah juga mengimbau agar para murid menghindari kegiatan konvoi dan melakukan kegiatan aksi vandalisme yang dapat merugikan kepentingan umum dan estetika Kota Malang. “Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, kami mendatangi sekolah-sekolah untuk bersama para guru dan orang tua murid senantiasa mengawasi anaknya serta memberikan imbauan. Agar, anak-anak tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Sehingga, bisa diarahkan dengan membuat kegiatan yang positif,” ujar AKP Lilik.

Baca juga :

Advertisement

Dirinya menambahkan, bahwa perayaan kelulusan sekolah dapat diisi dengan aneka kegiatan yang positif. Seperti, ungkapan rasa syukur dengan mendatangi panti asuhan, panti jompo, atau rumah ibadah untuk berbagi kebahagiaan

“Kegiatan perayaan kelulusan alangkah lebih bermanfaat apabila diisi dengan aneka kegiatan positif. Seperti pemberian bantuan ke panti ssuhan, panti jompo ataupun rumah-rumah ibadah,” pesan AKP Lilik.

Pihaknya yakin dan percaya, para pelajar Kota Malang mampu menjadi pelopor atau percontohan pelajar untuk pelajar lain di Indonesia. “Menjadi agen perubahan dengan mengisi kelulusan sekolah melalui aneka kegiatan yang positif dan bermanfaat,” tegas AKP Lilik. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas