Kota Malang

Kondisi Hydrant Mati di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza Jadi Kendala Proses Pemadaman

Diterbitkan

-

Kondisi Hydrant Mati di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza Jadi Kendala Proses Pemadaman
BASAH: Lokasi Pusat Perbelanjaan Malang Plaza saat dilakukan pembasahan oleh petugas, seusai peristiwa kebakaran. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Salah satu petugas pemadam kebakaran, Yuniko, mengaku ada beberapa kesulitan dan kendala yang dialami saat melakukan pemadaman api di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza, Kota Malang, yang terjadi pada Selasa (02/05/2023) dini hari.

Menurut Yuniko, beberapa kendala itu yakni karena ruangan yang ada dalam kondisi tertutup. Sementara, hydrant air yang hanya ada satu-satunya di dalam Pusat Perbelanjaan Malang Plaza, itu tidak nyala alias mati.

“Kami tadi (dini hari, red) sempat kesulitan mengambil air. Di dalam sini ada satu hydrant, tetapi tidak menyala. Hydrant yang berfungsi itu ada di pendopo (kabupaten, red), kasin dan di luar sini. Kemudian medannya ini, ada kawat yang nyelimpet, besi-besi, kursi dan sebagainya,” ujar Yuniko saat ditemui di lokasi kebakaran siang tadi.

Menurutnya, dalam melakukan pemadaman tersebut, ada sekitar 40 personel yang bertugas. Kemudian, juga beberapa tambahan personel lainnya dari pihak pemadam kebakaran Kabupaten Malang hingga petugas kepolisian.

Advertisement

Baca juga :

“Kurang lebih ada sekitar 40 an kalau dari kami pemadam kota. Kemudian ada sebagian petugas dari pihak Kabupaten Malang,” tambahnya.

Kemudian, dalam melakukan pemadaman api tersebut, tentunya harus bisa menjangkau sampai ke bagian dalam. Namun, itu tidak mudah atau terbatas. Sebab, pihaknya mengaku jika tidak memiliki mobil tangga yang mampu menjangkau Lantai III.

“Karena kami tidak ada mobil tangga, untuk bisa langsung ke atas. Jadi, kami harus menjangkau dari bawah hingga ke atas. Kami di sini sejak kejadian sampai sekarang. Karena ini masih dilakukan pendinginan dan pembasahan dahulu, usai kejadian,” jelasnya.

Dalam pantauan Memontum.com, hingga siang hari pukul 11.45 WIB, para petugas pemadam kebakaran masih tetap berjaga di lokasi. Beberapa mobil pemadam kebakaran juga masih terlihat berjejer dan sesekali masuk keluar untuk melakukan pembasahan di gedung tersebut. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas