Kota Malang

Wali Kota Malang Tinjau Lokasi Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang Tinjau Lokasi Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza
Wali Kota Malang Tinjau Lokasi Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza

Memontum Kota Malang – Kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Malang Plaza, Kota Malang, Selasa (02/05/2023) dini hari tadi, sontak menimbulkan kepanikan. Wali Kota Malang, Sutiaji, pun sampai meninjau lokasi menemani Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dan jajaran dinas terkait lain di lokasi kejadian.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan jika saat ini api sudah mulai padam dan dilakukan pendinginan. Karena, sisi Selatan pusat perbelanjaan tersebut padat pemukiman pertokoan. Sehingga, dipastikan tidak menjalar hingga ke sisi-sisi bangunan yang merupakan tempat usaha.

“Jumlah tokonya ada sekitar 60 sampai 70 an. Ini harus benar-benar dipastikan agar tidak merambat ke samping dan belakang,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Untuk penyebab sementara, masih belum diketahui pastinya. Namun, api diduga berasal dari lantai tiga.

Advertisement

Baca juga :

“Untuk dugaan sementara, masih belum tahu. Tetapi api informasinua muncul dari Lantai III,” tambahnya.

Sementara ini, Pemkot Malang juga sedang membuka posko di Balai Kota Malang, untuk mendapatkan informasi, mengenai siapa saja yang terdampak dalam peristiwa tersebut.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Sunarko, mengatakan jika pihaknya juga meminta bantuan kepada Damkar Kabupaten Malang. Sehingga, mobil pemadam yang digunakan dalam persitiwa tersebut ada sebanyak delapan unit.

“Mobil pemadam dari Pemkot ini ada 4, kemudian kami minta bantuan dari kabupaten 4 unit. Sehingga ada 8, kemudian ini juga ada dari DLH 1, punya bentoel 1,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas