Kota Malang

Usai Lebaran, Volume Penumpang KA dari Kota Malang Alami Lonjakan Drastis

Diterbitkan

-

Usai Lebaran, Volume Penumpang KA dari Kota Malang Alami Lonjakan Drastis
NAIK: Suasana penumpang KA di Stasiun Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Pasca Lebaran, volume penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Kota Malang, membludak hingga ratusan ribu orang. Hal tersebut, dikatakan oleh Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Senin (01/05/2023) tadi.

Menurut Luqman, dari laporan yang diterimanya, selama periode 24 April hingga 1 Mei 2023, ada sebanyak 62.912 penumpang berangkat dari Stasiun Malang dan 65.279 penumpang tiba di stasiun Malang.

“Mayoritas penumpang yang datang di Kota Malang, itu menggunakan KA dari Jakarta dengan Kereta Majapahit, Matarmaja dan juga kereta dari Jember Banyuwangi dengan KA Tawangalun, serta KA dari Yogyakarta dengan KA Kertanegara,” jelas Luqman.

Kemudian, ditambahkannya jika menurut data pada H+8 lebaran, mencatat ada sebanyak 27.004 penumpang tiba dan 20.421 penumpang yang berangkat dari wilayah Daop 8 Surabaya.

Advertisement

Baca juga :

“Khusus di Stasiun Malang, untuk kedatangan itu ada sebanyak 5.681 penumpang dan keberangkatan dari Stasiun Malang itu ada 2.844 penumpang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, jika di tahun ini terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan pada arus balik lebaran dibanding dengan jumlah penumpang saat arus mudik. “Masa arus balik di Stasiun Malang mulai H+1 hingga H+8, terdapat 37.424 penumpang yang menggunakan kereta api. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan masa arus mudik H-1 hingga H-8 yang hanya mencatatkan 22.606 penumpang,” tuturnya.

Menurutnya, meskipun saat ini telah terjadi peningkatan jumlah penumpang, pihaknya mengaku jika KAI Daop 8 Surabaya telah berhasil mengatasi lonjakan kepadatan dengan memberikan pelayanan yang optimal untuk para penumpang. “Hal ini menunjukkan komitmen KAI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpang dalam setiap perjalanannya,” imbuh Luqman. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas