Kota Malang

Lebaran Hari Kedua, Lapas Kelas 1 Malang Dipenuhi Pengunjung Keluarga WBP

Diterbitkan

-

Lebaran Hari Kedua, Lapas Kelas 1 Malang Dipenuhi Pengunjung Keluarga WBP

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, tetap membuka pelayanan di momen lebaran 2023. Seperti yang terlihat Minggu (23/04/2023) atau hari kedua lebaran, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tahanan, memanfaatkan pelayanan kunjungan tatap muka serta penitipan barang dan makanan.

Di hari kedua lebaran ini, antusias pengunjung bertambah dari pada hari sebelumnya. Untuk kunjungan tatap muka, ada 358 pengunjung atau pembesuk WBP dan tahanan. Sedang penitipan barang dan makanan, juga sangat banyak melebihi jumlah kunjungan tatap muka.

Kesempatan bertemu secara langsung ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga tahanan dan WBP. Untuk menambah kesigapan dan kenyamanan, Petugas Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan dilakukan penambahan personelnya.

Dari pagi hingga siang, panggilan kunjungan silih berganti hampir tanpa jeda. Bahkan panggilan berkali-kali pun dilakukan untuk tahanan dan WBP, yang belum datang karena keluarga mereka tengah menunggu.

Advertisement

Baca juga :

Perlu diketahui, selama waktu cuti bersama hingga 25 April 2023, kunjungan Lapas Kelas I Malang tetap dibuka. Bahkan dengan ditambah kapasitasnya untuk mengakomodasi antusiasme keluarga WBP dan tahanan. Bahkan anggota TNI dan Polresta Malang Kota juga disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban kunjungan.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, Minggu (23/04/2023) tadi, tampak memantau langsung alur kunjungan tatap muka serta penitipan barang dan makanan. Dirinya memastikan, bahwa masyarakat dapat pelayanan terbaik dengan bisa bertemu keluarga mereka. Pemeriksaan pengunjung dan barang tetap dilakukan dengan ketat untuk mencegah adanya barang terlarang.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, mengatakan penambahan kunjungan di hari kedua lebaran bisa dipahami sebagai hal wajar. “Petugas Lapas bersinergi dengan anggota TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban kunjungan. Kami berharap tahanan dan WBP bisa merasakan suasana Idul Fitri dengan keluarga. Bisa jadi penyemangat untuk resolusi diri lebih baik lagi,” tegas Heri Azhari. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas