Kota Malang

Apresiasi Kinerja BKM, Wali Kota Malang Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kurang Mampu di Sukun

Diterbitkan

-

Apresiasi Kinerja BKM, Wali Kota Malang Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kurang Mampu di Sukun

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan apresiasi pada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Wargomulyo, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Aula Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (12/04/2023) pagi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu, menyampaikan jika hal tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama masyarakat. Sebab, yang membantu menurutnya juga orang yang tidak mampu.

“Karena justru yang membantu ini adalah orang yang tidak mampu, dan ini juga kembali ke mereka yang tidak mampu. Jadi ketika dia punya hutang di BKM dia mengembalikan itu ada jasanya, sebesar 1,5 persen. Itu nanti dibagi-bagi,” ujar Wali Kota Sutiaji, seusai menyerahkan bantuan.

Ditambahkannya, jika hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk mengentas kemiskinan ekstrim. Apalagi, BKM juga sudah melakukan mapping dan bahkan juga review kelembagaan mengenai struktur serta program penanganan kemiskinan (pronangkis).

Advertisement

Baca juga :

“Jadi, di BKM ini memang ada plotting. Ada yang untuk jasa dan dibagi untuk infrastruktur, sosial dan lain lain. Sehingga, hari ini itu disisihkan untuk sosial. Orang-orang yang kurang mampu secara fisik, keuangan, itu dibantu. Ini juga sudah mapping,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Sutiaji dalam kegiatan tersebut juga berbagi kebahagian dengan memberikan uang tunai kepada masyarakat yang hadir. Namun, tidak semua mendapatkan. Sebab, diberikan beberapa tantangan, ada yang bernyanyi, membacakan pancasila dan membaca surat pendek.

Sementara itu, Ketua BKM Wargomulyo, Kelurahan Ciptomulyo, Hariyadi, menyampaikan jika isi dari bantuan yang diberikan tersebut yakni bahan pokok, seperti beras, gula dan mie instan. Untuk jumlah penerima bingkisan tersebut ada sebanyak 240 orang.

“Ini ada 240 orang penerima bantuan. Menerima paket sembako, jadi ada beras, mie dan gula. BKM ini kan di 57 kelurahan masing-masing sudah ada, jadi kami konsennya untuk warga kelurahan Ciptomulyo saja,” imbuh Hariyadi. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas