Kota Malang

Diskominfo Kota Malang Lakukan Upaya Pencegahan Website Eror

Diterbitkan

-

Diskominfo Kota Malang Lakukan Upaya Pencegahan Website Eror
EROR: Tampilan tangkapan layar website Pemkot Malang yang tidak bisa diakses beberapa waktu lalu. (memonrum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Empat kali website milik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, tidak bisa terakses. Karenanya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang akan melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, mengatakan jika pihaknya akan menguatkan firewall (pengamanan, red) pada software yang digunakan. Kemudian, juga akan melakukan sinergi bersama dengan berbagai komunitas di Kota Malang.

“Karena di Kota Malang itu banyak komunitas, nanti kita juga akan berbincang bersama mereka. Karena, kalau kita memiliki kekuatan dengan komunitas, bisa ada kemitraan dan ada sinergi sebagai partner kami untuk meminta bantuan,” jelas Wiwid-sapaannya, Sabtu (11/03/2023) tadi.

Dikatakan Wiwid, jika pihaknya juga tidak mengetahui penyebab website yang tidak bisa di akses itu. Namun, diduga ada indikasi yang mentrial website milik Pemkot Malang.

Advertisement

Baca juga:

“Kita tidak tahu kenapa penyebabnya, tapi memang ada trial-trial webiste kita. Identifikasi dan diagnosa yang kami lakukan itu,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk saat ini website milik Pemkot Malang juga sedang dilakukan maintenance (perbaikan), termasuk juga melakukan backup data yang ada di dalamnya itu. “Alhamdulillah, untuk saat ini website milik kami bisa di recovery,” ujarnya.

Sebagai informasi, tidak bisa diaksesnya website milik Pemkot Malang, itu telah terjadi beberapa hari yang lalu. Untuk saat ini, website telah bisa diakses. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas