Hukum & Kriminal

Gelar Jumat Curhat di Terminal Madyopuro, Kapolresta Malang Kota Tampung Aspirasi dan Beri Solusi Sopir Angkot

Diterbitkan

-

Gelar Jumat Curhat di Terminal Madyopuro, Kapolresta Malang Kota Tampung Aspirasi dan Beri Solusi Sopir Angkot

Memontum Kota Malang – Untuk menampung aspirasi masyarakat, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, bersama anggotanya melaksanakan Progam Jumat Curhat dengan mendatangi Terminal Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (30/12/2022) tadi.

Untuk Jumat Curhat kali ini, Kombes Pol Budi Hermanto, menyasar sopir Angkot MM dan MK yang berada di Terminal Madyopuro. Selain itu, Kombes Pol Budi Hermanto juga melibatkan Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota dan Babinsa Kodim 0833, untuk ikut bersama-sama membagikan 40 paket Sembako kepada sopir Angkot dan pedagang sekitar Terminal Madyopuro.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan bahwa Program Jumat Curhat ini untuk mendengar keluh kesah masyarakat. “Untuk Jumat Curhat kali ini kami mendatangi sopir Angkot jalur MM dan MK yang berada di Terminal Madyopuro. Tadi mereka menyampaikan keluh kesahnya, diantaranya terkait naiknya BBM, sedangkan tarif Angkot, regulasinya penyesuaaiannyab belum keluar,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Selain itu, juga terkait permasalahan pengurusan SIM dan pembayaran pajak kendaraan. Nantinya Kapolresta akan menyampaikan dan merekomendasikan dengan pihak Samsat Kota Malang. “Mereka juga menyampaikan unek-unek adanya tentang kendaraan online dan Bentor. Nantinya akan kita komunikasikan dengan pihak yang memiliki kewenangan dan akan kami carikan solusi yang terbaik,” tegasnya.

Advertisement

Baca juga :

Rencananya Program Jumat Curhat akan dilaksanakan setiap hari Jumat di wilayah hukum Polresta Malang Kota. “Di setiap hari Jumat, kami akan mencari lokasi-lokasi mana yang butuh kita sentuh. Aspirasnya yang belum tersampaikan dengan baik, akan kami carikan solusi terbaik. Bersama-sama memecahkan permasalahan di masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Korlap Angkot Jalur MM, Abdul Rohim, merasa senang dengan kehadiran Kombes Pol Budi Hermanto bersama anggotanya. Pria yang akrab disapa Bardek ini mengatakan merasa lega setelah menyampaikan unek-unek yang selama ini terpendam.

“Selama 33 tahun saya di sini menjadi sopir Angkot, baru kali ini ada Kapolresta Malang Kota yang mendengar curhatan-curhatan kami, keluhan kami yang selama ini terpendam. Tadi saya sampaikan ke Pak Kapolresta Malang Kota terkait pengurusan pajak balik nama kendaraan, terkait adanya kendaraan online dan bus sekolah yang membuat pendapatan kami semakin menurun, ditambah adanya kenaikan harga BBM. Semoga apa yang kami sampaikan semoga dibantu dan direalisasikan,” ujarnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas