Kota Malang

Direktur Yantah dan Pengelolaan Barang Basan Apresiasi Pembinaan dan Sarana Prasarana Lapas Kelas 1 Malang

Diterbitkan

-

Direktur Yantah dan Pengelolaan Barang Basan Apresiasi Pembinaan dan Sarana Prasarana Lapas Kelas 1 Malang

Memontum Kota Malang – Pembinaan pelatihan kemandirian dan kepribadian di Lapas Kelas 1 Malang Kanwil Kemenkumham Jatim, yang semakin berkembang dan produktif, mendapat pujian secara langsung dari Direktur Pelayanan Tahanan (Yantah) dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Basan) Kemenkumham RI, Budi Sarwono, Sabtu (10/12/2022) tadi.

Dalam kunjungan yang didampingi langsung Kalapas Kelas 1 Malang, Heri Azhari, Direktur Yantah dan Pengelolaan Barang Basan, meninjau satu persatu kegiatan pembinaan yang tengah berlangsung di Lapas Kelas I Malang. Diantaranya, seperti di berbagai bidang kegiatan kerja seperti budidaya Jamur dan Anggrek serta Pojok Kuliner.

Lalu, Budi Sarwono juga meninjau perkembangan sarana dan prasarana di Lapas Kelas I Malang seperti Museum Lowokwaru, Wartelsuspas, Ruang Kunjungan Tatap Muka dan Blok Tahanan Lapas Kelas I Malang. “Pelayanan kita terhadap publik terutama kepada warga binaan, harus selalu kita tingkatkan. Ini merupakan faktor yang sangat penting dan harus dipertahankan,” ujar Budi Sarwono, sambil mengucapkan apresiasinya kepada Lapas Kelas 1 Malang.

Budi Sarwono berharap, ke depannya Lapas Kelas I Malang dapat mempertahankan statusnya sebagai Lapas Produktif dan Kreatif. “Tetap pertahankan sebagai Lapas Produktif. Tunjukan bawa Lapas Kelas I Malang bisa menciptakan WBP Produktif dan Kreatif,” pesannya.

Advertisement

Baca juga :

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari, juga mengapresiasi kunjungan kunjungan Direktur Yantah dan Pengelolaan Barang Basan ke Lapas Kelas I Malang. ” Kami sangat apresiasi dan semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan energi positif kepada para pegawai dan WBP Lapas Kelas I Malang,” ujar Kalapas.

Heri Azhari juga menjelaskan, bahwa sejauh ini para instruktur merasa nyaman memberikan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Malang. Ini karena WBP memiliki antusiasme tinggi dengan pelatihan yang mereka jalani sebagai bekal kehidupan di luar lapas kelak.

Kalapas juga mengatakan siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi tahanan dan sarana prasarana maupun pembinaan di Lapas Kelas I Malang. “Kami, Lapas Kelas I Malang akan terus meningkatkan dan mengembangkan segala hal terkait pelayanan publik, juga pembinaan kepada warga binaan,” tegas Heri Azhari. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas