Kota Malang

Pemkot Malang Bertabur Penghargaaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Diterbitkan

-

Pemkot Malang Bertabur Penghargaaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota Malang bertabur sejumlah penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, Jumat (28/10/2022) malam. Award AHI 2022 kali ini, bertemakan ‘Inovasi Keterbukaan Informasi Publik Untuk Indonesia Maju’, yang digelar di Hotel Atria Kota Malang.

Dalam award ini, Pemkot Malang mendapat lima penghargaan AHI 2022. Pertama, penghargaan kepada Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji, sebagai Pemenang Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022. Kedua, Pemerintah Kota Malang sebagai Pemenang Institusi Terpopuler di Media Digital 2022.

Kemudian, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, meraih penghargaan Pertama Kategori Media Internal, Sub-Kategori E-Magazine, Balai Kota News, edisi 1, 1 April 2022. Kedua, Kategori Media Internal, Sub-Kategori Video Profile. Ketiga, Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial Instagram. Atas sejumlah raihan tersebut, Pemerintah Kota Malang mendapat predikat Juara Platinum untuk kategori Pemerintah Daerah.

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji, dalam sambutannya mengatakan bahwa digitalisasi informasi sangat perlu dilakukan dan menjadi keharusan untuk dilakukan bersama-sama. Pihaknya mengucapkan terima kasih karena gelaran Anugerah Humas Indonesia yang diadakan pada 26 hingga 28 Oktober 2022, juga dilaksanakan di Kota Malang.

Advertisement

“Komitmen dari Pemerintah Kota Malang, kita kuatkan bersama-sama bagaimana membangun komunitas-komunitas yang ada menjadi satu kesatuan bersama-sama. Bahwa, membangun bukan hanya semata miliknya Pemerintah Kota Malang, negara dan bukan pula miliknya siapa yang memimpin. Namun, milik kita semua. Ini yang kami kuatkan, sehingga Humas memiliki peran yang luar biasa,” ujar Wali Kota Sutiaji, sebelum mengajak seluruh tamu undangan untuk berdoa dan mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, mengucapkan terima kasih atas penghargaan AHI 2022, yang telah dianugerahkan kepada Pemerintah Kota Malang.

“Tadi yang diberikan kepada Pemerintah Kota Malang, untuk kategori pemimpin daerah terpopuler yang diberikan kepada Wali Kota Malang. Performa kinerja Pemerintah Kota Malang, dalam arti perangkat daerah tadi berupa penghargaan dalam pengembangan media internal. Salah satunya, melalui Dinas Kominfo dengan produk e-Magazine,” ujar Nur Widianto.

Pihaknya mengapresiasi, atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Malang. “Tentu apa yang diberikan AHI 2022, sangat kami apresiasi sebagai bentuk motivasi kami. Anugerah Humas Indonesia ini diawali dengan semacam asesment oleh tim juri, kemudian forum workshop. Di forum-forum itu, rekan rekan Humas baik dari kelembagaan, kementerian, BUMN dan pemerintah daerah, shearing knowledge. Kami menyambut baik. Karena itu menjadi penguat langkah kami dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kehumasan,” ujarnya.

Advertisement

Perlu diketahui, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, sebelumnya telah mengungkapkan, rangkaian acara-acara Anugerah Humas Indonesia ini sendiri fokus pada tema Keterbukaan Informasi Publik. Ia menilai bahwa isu keterbukaan informasi publik tersebut merupakan hal yang penting bagi institusi pemerintahan, supaya nantinya masyarakat bisa memberikan rasa percayanya kepada kebijakan yang dikeluarkan. (gie/adv)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas