Kota Malang

Tinjau Lokasi Rehabilitasi Narkoba WBP Lapas Kelas 1 Malang dan Blok Hunian, Tim Monev Divpas Beri Penilaian Positif

Diterbitkan

-

Tinjau Lokasi Rehabilitasi Narkoba WBP Lapas Kelas 1 Malang dan Blok Hunian, Tim Monev Divpas Beri Penilaian Positif

Memontum Kota Malang – Pelaksanaan rehabilitasi di Lapas Kelas I Malang, dinilai telah berjalan baik. Hal itu, disampaikan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, melalui Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Rehabilitasi, Slamet Supartono, saat kunjungan ke Rehabilitasi Narkoba Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang, Senin (19/09/2022) tadi.

Kedatangan Tim Monev sendiri, disambut langsung oleh Kalapas Kelas 1 Malang, Heri Azhari. Tim Monev secara langsung ke lokasi Rehabilitasi Narkoba WBP Lapas Kelas 1 Malang. Selain menilai bahwa Rehabilitasi Narkoba sudah berjalan baik, juga menilai kondisi blok hunian sangat rapi dan bersih.

“Untuk saran, mengenai administrasi agar semakin dilengkapi,” jelas Slamet.

Kasie Perawatan dan Tim Medis Lapas Kelas I Malang, Syamsir Alam, mengapresiasi kedatangan dan saran Tim Monev. “Saya apresiasi dengan kedatangan tim monev dari Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka supervisi dan monev kegiatan rehab di Lapas Kelas I Malang. Hal ini, merupakan ajang untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang kegiatan rehab di Lapas Kelas I Malang. Agar kedepannya lebih baik dan dapat berjalan secara maksimal,” ujarnya.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, juga berharap dengan kedatangan Tim Monev ini, maka dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam berjalannya progam rehab di Lapas Kelas I Malang. Hal ini, juga dapat meningkatkan motivasi residen dalam menjalani program rehab agar lebih semangat dan bersungguh-sungguh ke depanya.

“Rehabilitasi Narkoba Lapas Kelas I Malang, kami pasti bisa,” ungkap Kalapas.

Kalapas juga menyampaikan, apresiasi yang luar biasa terhadap kerja keras jajaran, khususnya Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, yang telah memaksimalkan pelaksanaan program rehabilitasi dengan baik. “Semoga, program rehabilitasi Lapas Kelas I Malang, berjalan dengan lancar. Sehingga, mampu membantu rekan-rekan WBP untuk berhenti dan kelar dari jeratan narkoba,” jelas Heri Azhari seusai menyambut Tim Monev. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas