Kota Malang

Hadiri Penganugerahan Kakang Mbakyu Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Ingatkan Inner Beauty

Diterbitkan

-

Hadiri Penganugerahan Kakang Mbakyu Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Ingatkan Inner Beauty

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama dengan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Malang, Elly Jarwoko, serta jajaran para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang, menghadiri penganugerahaan Kakang Mbakyu Kota Malang tahun 2022, di salah satu Hotel Kota Malang, Jumat (16/09/2022) tadi.

Penganugerahan tersebut, mengusung tema ‘Gemerlap Kajoetangan’, yang mana kawasan Kayutangan kini menjadi wisata unggulan Kota Malang. Sehingga, Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap agar nantinya para Kakang Mbakyu sebagai duta wisata daerah bisa mempromosikan wisata Kota Malang dengan jangkauan yang lebih luas.

“Mereka yang nantinya akan menjadi duta Kota Malang, harus bisa membangun kearifan lokal yang kaya akan pengetahuan hingga bangga dengan kualitas dirinya. Sehingga, bisa mempromosikan wisata dalam lingkup luas,” ucap Wali Kota Sutiaji.

Selain itu, tambah Wali Kota, sebagai Kakang Mbakyu Kota Malang, bukan hanya dilihat dari penampilan luarnya saja. Namun, juga dari inner beauty (kecantikan dari dalam diri seseorang, red). Karena, hal itu menurutnya lebih penting dari segalanya.

Advertisement

Baca juga :

“Inner beauty itu lebih penting, walaupun tidak ada yang sempurna. Tetapi harapannya, cantik luar dalam bisa dilihat menyenangkan dan nantinya bisa untuk mempromosikan hebat,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, melihat rangkaian acara pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang, patut diapresiasi. “Rangakaian pemilihan ini begitu panjang, di awali dari pendaftaran di bulan Juli dengan diikuti oleh 134 orang perserta, lalu diseleksi menjadi 40 finalis dan sekarang 20 peserta, lalu ini mencari pemenang,” ucap Dayu, sapaan akrabnya.

Senada dengan Wali Kota Malang, tema tersebut dipilih karena Kayutangan sendiri saat ini menjadi destinasi wisata yang sedang digandrungi oleh masyarakat Kota Malang. Sehingga, diharapkan nantinya para Kakang Mbakyu yang terpilih nantinya bisa mempromosikan wisata Kota Malang.  “Dalam hal ini tentunya juga untuk mempromosikan wisata Kota Malang. Harapannya bisa terkolaborasi dengan Disporapar Kota Malang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, seluruh peserta yang menjadi finalis mendapatkan hadiah, piagam hingga uang pembinaan. Selain terpilihnya Kakang Mbakyu Kota Malang, juga adanya pemilihan Kakang Mbakyu Favorit, Kakang Mbakyu Persahabatan, Kakang Mbakyu Intelegensia. Untuk yang terpilih menjadi Kakang Kota Malang, yakni R Hanindyo Priyo Witjaksono, dan Mbakyu Aprilly Natania Tanojo. (hms/rsy/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas