Kota Malang

Pemkot Malang Beri Penghargaan Dua Atlet di Asean Para Games XI

Diterbitkan

-

Pemkot Malang Beri Penghargaan Dua Atlet di Asean Para Games XI

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan para jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota (Pemkot) Malang, melakukan apel pagi di halaman Pasar Besar Kota Malang, Selasa (13/09/2022) tadi. Mengawali apel pagi, dalam kesempatan itu dilakukan pemberian penghargaan kepada dua peraih medali pada event Asean Para Games XI dan penyerahan Piagam Penghargaan kepada 15 relawan tanggap Covid-19.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi raihan prestasi yang telah didapat. Apalagi, untuk atlet peraih dua medali di Asean Para Games XI. Menurutnya, dengan keterbatasan yang dimiliki mampu menghantarkan medali untuk meraih prestasi di kancah internasional.

“Kami memberikan apresiasi atas prestasinya. Karena tuhan itu, tidak mendiskreditkan hambanya. Sehingga, kalau mau berjuang, pasti bisa. Dengan keterbatasan yang dimiliki, tetap bisa masuk di kancah internasional. Itu memberikan motivasi kepada kita semua,” terang Wali Kota Sutiaji.

Baca Juga :

Advertisement

Dalam prosesi tersebut, penghargaan diberikan kepada Oddie Kurnia Dwi Listyanti Putra, atas pencapaiannya mendapat Medali Perak dalam ajang Asean Para Games XI. Kemudian, kepada Haryono Soemardi yang telah mendapatkan Medali Emas pada women’s J1 & J2 57 kg pada ajang Asean Para Games XI.

“Apresiasi yang kita berikan ini, adalah sebuah cindera mata,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tergabung dalam komunitas dan mempunyai kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Itu dinilai, bahwa mereka tanggap dengan kejadian yang spontan terjadi.

“Kita sebagai pemerintah memberikan apresiasi. Saya kira, mereka memiliki atensi yang lebih, seperti di jam-jam 20.00, mereka tetap tanggap. Itulah bentuk hebatnya Indonesia, khususnya Kota Malang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam pemberian piagam penghargaan tersebut juga diberikan kepada Rapi Kota Malang, SAR Trenggana, PPMR, MDMC, Gerkatin Kota Malang, BP 13.32 (Pramuka Kwarcab Malang), RPMR, Satria Rescue, Dirgantara Rescue, Paguyuban Pasundan, Sar Mahameru, ORARI, Kokam, TAM, FPRB. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas