Kota Malang

Karnaval ‘Bangkit Bermartabat’ Pemkot Malang Sukses Digelar, Antusiasme Peserta dan Masyarakat Membludak

Diterbitkan

-

Karnaval 'Bangkit Bermartabat' Pemkot Malang Sukses Digelar, Antusiasme Peserta dan Masyarakat Membludak

Memontum Kota Malang – Karnaval Kota Malang ‘Bangkit Bermartabat’ yang diikuti oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang, di kawasan Kayutangan Heritage hingga Jalan Besar Ijen, berlangsung sangat meriah dan mengundang antusiasme masyarakat Kota Malang, Minggu (11/09/2022) pagi.

Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, turut ambil bagian dalam memeriahkan karnaval. Keduanya, mengenakan pakaian adat khas Sumatera Barat, Padang. Sementara Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, bersama Wakil Ketua 1 TP PKK, Elly Sofyan Edi Jarwoko, ambil bagian dengan mengenakan pakaian adat khas Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas, terutama sahabat-sahabat kami dari para ASN. Jadi, mereka tidak hanya sebagai penonton, namun turut partisipasi sebagai bentuk nilai-nilai patriotisme untuk mensyukuri kemerdekaan,” jelas Wali Kota Sutiaji.

Kemudian, Wali Kota Sutiaji juga turut menyampaikan terima kasih pula, atas antusiasme masyarakat Kota Malang, yang hadir memeriahkan dengan tertib. Walaupun, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, namun tetap antusias. Termasuk, peran serta media juga berpengaruh dengan jalannya Karnaval tersebut.

Advertisement

“Mudah-mudahan ini adalah pertanda bahwa Kota Malang sudah mulai bangkit bermartabat. Saya ucapkan terima kasih, karena peran serta teman-teman media yang juga sudah menyampaikan dan memviralkan kegiatan hari ini,” lanjutnya.

Karnaval yang digelar dengan menggunakan pakaian adat Nusantara ini, tambahnya, juga sebagai bentuk kreasi untuk mengapresiasi budaya Indonesia. Karena, Indonesia memiliki banyak budaya, tetapi tetap satu.

Baca juga :

“Agamanya banyak, kepercayaan yang dianut juga demikian. Tetapi kita tetap satu tujuan, bahwa Indonesia tetap berdiri tegak, Merah Putih tetap berkibar. Tentu membangun itu tidak mudah, sehingga kita jaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Lebih lanjut Wali Kota Sutiaji menyampaikan, baginya karnaval yang digelar semuanya berkesan. Karena, para ASN yang terlibat dalam menampilkan pawai tidak setengah hati. Namun, dengan sangat tulus. Sehingga, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Advertisement

“Yang paling berkesan, saya kira semuanya. Ini yang saya kira perlu kita apresiasi. Masyarakat juga demikian, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang itu, juga meminta maaf pada pengguna jalan di Kota Malang, yang terhalang sementara akibat karnaval. Karena gelaran tersebut, juga dilakukan hanya setahun sekali.

“Yang terakhir tentu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jalan. Bahwa, inikan kegiatan tahunan. Mudah-mudahan masyarakat juga memahami akan hal itu,” imbuhnya.

Salah satu masyarakat yang turut hadir, Devi Sandra (23), juga mengaku sangat senang bisa hadir menyaksikan langsung karnaval yang digelar oleh Pemkot Malang. Baginya, itu merupakan hiburan setelah dua tahun tidak bisa melihat karnaval.

Advertisement

“Dua tahun pandemi kan nggak ada karnaval. Jadi, ya senanglah Pemkot Malang bisa mengadakan acara ini,” ungkap Devi.

Dari pantauan Memontum.com, karnaval tersebut berlangsung sangat meriah dan antusias masyarakat terlihat begitu senang. Berbagai atraktif dari masing-masing OPD, juga ditampilkan dihadapan Wali Kota Malang. Seperti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, yang menampilkan senam cuci tangan, lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, yang menampilkan teatrikal kerajaan dan berbagai macam OPD lainnya. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas