Kota Malang

Bangkitkan Perekonomian UMKM, Pemkot Malang Gelar Karnaval

Diterbitkan

-

Bangkitkan Perekonomian UMKM, Pemkot Malang Gelar Karnaval

Memontum Kota Malang – Meriahkan HUT Ke-77 RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, akan mengadakan karnaval dengan tema ‘Bangkit Bermartabat’, yang akan digelar Minggu (11/09/2022) mendatang. Rencananya, dalam karnaval ini akan memakai rute mulai dari Koridor Kayutangan Heritage, hingga Gereja Katedral Jalan Ijen, Kota Malang.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa karnaval tersebut akan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang, seluruh komponen masyarakat, dan beberapa komunitas. “Jadi, nanti karnaval itu diikuti oleh semua peserta dengan bergaya menggunakan pakai busana apapun. Pokoknya, busana yang digunakan bernuansa Nusantara. Untuk waktunya siang hari dan kita start di Kayutangan Heritage, ke Jalan Semeru, lalu finish Gereja Katedral,” jelas Dayu, sapaan akrabnya, Jumat (09/09/2022) tadi.

Baca juga:

Dijelaskan oleh Dayu, selain memperingati HUT RI, tentunya juga untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha, utamanya para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Malang. “Jadi memang ini juga untuk membangkitkan perekonomian pada UMKM, tapi tidak hanya di satu tempat saja. Misalnya ada 5 ribu peserta, belanja semua itu lumayan untuk penjualannya,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya dengan memakai busana adat daerah juga untuk membangkitkan sikap Nasionalisme. Setelah 2,5 tahun tidak ada kegiatan karnaval karena pandemi Covid-19, kini mulai di meriahkan kembali.

Advertisement

“Tentu juga ingin membangkitkan sikap Nasionalisme kita. Kemudian juga untuk mengenalkan rute mengenai Heritage ini kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, untuk pengaturan rute lalu lintas di sekitar lokasi nantinya akan diatur lebih lanjut, agar pengguna jalan yang akan melewati bisa mengantisipasi atau pun menyesuaikan. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas