Kota Malang

Capaian BIAN Kota Malang Masih di Angka 45 Persen

Diterbitkan

-

Capaian BIAN Kota Malang Masih di Angka 45 Persen

Memontum Kota Malang – Capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Malang, hingga kini masih di angka 45 persen. Padahal, sebagaimana keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, minggu ke dua Agustus ini, harusnya bisa terselesaikan.

“Sekarangkan minggu ke dua, Sabtu besok (13/08/2022) besok, diharapkan itu sudah selesai semua. Semoga, besok sudah bisa mencapai 80 persen,” ujar Husnul, saat ditemui seusai mengikuti Rapat Paripurna, Jumat (12/08/2022) tadi.

Dalam waktu dua minggu itu, tambahnya, harusnya sesuai dengan jadwal yang ditargetkan. Karenanya, nanti akan dievaluasi. Untuk di minggu ke tiga, nantinya akan dilakukan dengan mendatangi ke tiap-tiap rumah warga Kota Malang.

“Untuk yang kurang atau belum sesuai rencana, nanti kita susulkan di minggu ke tiga. Istilahnya, kita sulam. Kita lacak dan datangi ke rumah-rumah,” lanjutnya.

Advertisement

Baca juga :

Husnul menambahkan, bahwa target capaian BIAN di bulan ini, nantinya bisa terselesaikan 95 persen. Untuk mencapai target tersebut, tentu ada beberapa cara yang dilakukan dalam pelaksanaannya.

“Jadi, untuk BIAN ini menyasar beberapa kelurahan di Kota Malang. Tentunya, ini untuk memudahkan mobilisasi dan memudahkan untuk mengumpulkan sasaran,” tambahnya.

Selain di kelurahan, pelaksanaan BIAN juga bisa dilakukan di puskesmas, Rumah Sakit (RS) ataupun Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Terkait dengan kendala dalam melakukan BIAN, dikatakannya, bahwa dalam pencanangannya sendiri sudah disampaikan oleh Wali Kota Malang dan juga TP PKK Kota Malang, yang menyasar TP PKK kelurahan. “Jadi, TP PKK Kecamatan itu untuk menggerakan ke sasaran di wilayahnya masing-masing,” imbuh Husnul. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas