Kota Malang

Wagub Jatim Nilai Tong Tong Night Market Bisa Dongkrak Perekonomian Kota Malang

Diterbitkan

-

Gubernur Jatim Nilai Tong Tong Night Market Bisa Dongkrak Perekonomian Kota Malang

Memontum Kota Malang – Gelaran Tong-Tong Night Market atau acara tahunan yang diselenggarakan oleh The Shalimar Boutique Hotel Kota Malang, mendapat perhatian Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Dardak. Kegiatan yang sajiannya adalah menampilkan makanan khas tradisional Indonesia dan Belanda itu, dinilai akan mampu mendongkrak perekonomian serta menambah jujugan pariwisata di Kota Malang.

“Kota Malang ini menurut saya, mempunyai potensi yang luar biasa. Seperti menjadi Kota Heritage, kota yang memiliki wisata dengan alamnya indah, sehingga kegiatan seperti ini perlu dilakukan,” ucap Wagub Emil Dardak, seusai menghadiri pembukaan Tong-Tong Night Market, Jumat (29/07/2022) tadi.

Selain itu menurutnya, dengan diadakan kegiatan tersebut, maka akan mampu mendongkrak perekonomian baik dari sektor pariwisata, industri, maupun perdagangan. Jadi, akan ada multi efek yang berkesinambungan dalam satu kegiatan.

“Tentu, ini dampaknya luar biasa. Contohnya, wisatawan yang datang ke Kota Malang, saat malamnya bisa datang ke Tong-Tong Night Market ini. Inilah yang efeknya berdampak besar,” jelasnya.

Advertisement

Baca juga :

Disebutkannya, penyumbang terbesar dalam perekonomian Jatim, yakni dari sektor pariwisata, industri dan juga perdagangan termasuk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Sehingga, dampak seperti kegiatan itu luar biasa.

“Untuk Jatim, 57 persen perekonomiannya dari pariwisata, industri, perdagangan termasuk UMKM. Karena pandemi Covid-19 beberapa mengalami penyusutan,” lanjutnya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan turut memberikan ucapan selamat, atas gelaran Tong-Tong Night Market yang sempat tertunda dua tahun akibat Covid-19. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa memajukan pariwisata dan juga UMKM Kota Malang.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung acara tersebut dan mengapresiasi. Karena, dengan kegiatan tersebut, akan dinilai bisa memaksimalkan wisata. Sehingga, menjadi sumber utama destinasi dan juga sebagai sumber ekonomi.

Advertisement

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, tentu juga mendorong Kota Malang menjadi kota idaman untuk kita semua. Tong-Tong Night Market ini juga merupakan sumber pertemuan yang bisa kita inisiasi berkiprah dari makanan hingga kebersamaan,” terang Yandri. (rsy/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas