Kota Malang

Wali Kota Malang Beri Penghargaan Lima Lurah dan Satu Camat Terkait Realisasi Pajak Terbaik

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang Beri Penghargaan Lima Lurah dan Satu Camat Terkait Realisasi Pajak Terbaik

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan penghargaan kepada lima kelurahan dan satu kecamatan, terkait capaian nilai presentase realisasi pajak terbaik. Penghargaan itu diberikan, dalam serangkain kegiatan Gebyar Sadar Pajak yang dilakukan di Balai Kota Malang, Minggu (24/07/2022) pagi.

Pemberian penghargaan tersebut, secara simbolis diberikan kepada Kelurahan Kiduldalem, Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Lowokwaru, Kelurahan Purwantoro, Kelurahan Mergosono, dengan ditandai pemberian sepeda road bike. Sedangkan, untuk satu Kecamatan yaitu Klojen, diberikan lencana Korpri emas.

“Saya kira lurah dan camat ini menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Malang. Sehingga harapannya, ini juga bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk mengikuti,” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Baca juga :

Advertisement

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang, Handi Priyanto, dalam kesempatan itu memberberkan untuk capaian nilai presentase realisasi dari lima kelurahan tersebut. Pertama, Kelurahan Kiduldalem sebesar 85,12 persen dengan capaian Rp 785 juta. Selanjutnya Kelurahan Ciptomulyo, nilai realisasi sebesar 66,61 persen dengan capaian sebesar kurang lebih Rp 1 miliar.

“Untuk Kelurahan Lowokwaru, nilai presentase realisasi sebesar 65,50 persen dengan capaian Rp 1 miliar. Lalu, Kelurahan Purwantoro dengan presentase realisasi sebesar 61,23 persen dengan capaian Rp 2 miliar. Kelurahan Mergosono dengan persentase realisasi sebesar 78,38 persen dengan capaian Rp 371 juta,” ungkap Handi.

Tentu saja dengan capaian yang sudah diberikan pada lima kelurahan tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi percontohan bagi lurah-lurah dan camat lainnya di Kota Malang. “Tentu hal ini sebagai penunjang pajak asli daerah, dimana masing-masing kelurahan dan juga kecamatan tetap harus taat dan sadar dengan membayar pajak. Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi lainnya,” imbuh Handi. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas