Kota Malang

Wali Kota Malang Pulang Haji, Kemenag Himbau Penjemputan Jamaah di Lapangan Rampal

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang Pulang Haji, Kemenag Himbau Penjemputan Jamaah di Lapangan Rampal

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, baru saja tiba dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Selasa (19/07/2022) tadi. Kasubag TU Kemenag Kota Malang, Sutrisno, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penjemputan di asrama haji Sukolilo, Surabaya.

“Pak Wali sudah mendarat masuk asrama siang ini di Surabaya. Untuk kepulangan beliau, itu masuk di kloter ke lima,” ujar Sutrisno, Selasa (19/07/2022).

Dikatakannya, untuk hasil skrining, kondisi kesehatan Wali Kota Malang, sehat dengan suhu normal dan tidak bergejala apapun. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan untuk kepulangan para jamaah haji lainnya juga akan di cek kondisi kesehatannya terlebih dahulu.

“Nanti di skrining dahulu di asrama haji semua. Kita antigen setelah itu, kalau tidak ada yang positif transit pulang. Tapi kalau masih ada yang positif, kita PCR,” lanjutnya.

Advertisement

Baca juga :

Disebutkannya, untuk kepulangan para jamaah haji di Kota Malang, sesuai dengan jadwal yakni kloter 14 akan tiba pada (24/07/2022) mendatang. Kemudian kloter 15, akan tiba (25/07/2022) dan kloter 16 akan tiba (27/07/2022) mendatang. Tentu, pihaknya juga telah menyiapkan skema penjemputan bagi para jamaah haji tersebut.

“Untuk skema kepulangannya dari bandara, lalu menuju asrama, untuk menyelesaikan semua administrasi. Kemudian dari asrama ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat yang nantinya akan menjemput kepulangan para jamaah haji, bisa langsung menuju Lapangan Rampal, Kota Malang. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Beberapa tertentu sudah mengajukan untuk di jemput di asrama haji. Lalu, kita ajukan dan dilanjutkan ke kanwil untuk perizinannya. Harapannya, nanti untuk para masyarakat Kota Malang, langsung jemput di Lapangan Rampal,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas