Kota Malang

Koleksi Medali Sebanyak Mungkin, Wali Kota Sutiaji Optimis Kontingen Kota Malang Duduki Peringkat II Porprov

Diterbitkan

-

Koleksi Medali Sebanyak Mungkin, Wali Kota Sutiaji Optimis Kontingen Kota Malang Duduki Peringkat II Porprov

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, meminta atlet kontingen Kota Malang pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, bisa mengkoleksi perolehan medali sebanyak-banyaknya. Hal itu disampaikan, saat wali kota memberikan sambutan dalam pelepasan atlet Porprov di Halaman Balai Kota Malang, Rabu (15/06/2022) tadi.

Dikatakan Wali Kota Sutiaji, bahwa dengan mendapatkan medali sebanyak-banyaknya, maka itu bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kota Malang. Pihaknya juga optimis, bisa meraih Juara II atau runner up.

“Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa melebihi target. Optimis, insyaallah bisa masuk juara dua besar,” ujar Wali Kota Sutiaji, Rabu (15/06/2022).

Untuk cabang olah raga (Cabor) yang menjadi andalan, menurutnya ada banyak. Seperti atletik, panahan dan juga dansa. Tentu dengan beberapa Cabor itu, harapannya bisa menghasilkan target yang diinginkan dan kalau bisa melebihi.

Advertisement

Baca juga:

“Target dari KONI 70 emas, 50 perak dan 50 perunggu. Kalau bisa, itu bisa lebih. Tapi yang namanya target, kalau bisa terpenuhi dan tercapai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen, As’ad Munawwir, menjelaskan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan itu tentu ada banyak persiapan yang dilakukan oleh para atlet. Dikatakan, bahwa para atlet itu dalam persiapan sebelumnya dikarantina selama enam bulan di Pusat latihan kota (Puslatkot).

“Selama enam bulan karantina di Puslatkot dan ini tidak efektif karena ada Pandemi. Tapi kami yakin dan optimis bahwa hasil yang diperoleh nanti bisa membanggakan,” ucap As’ad.

Selain itu, salah satu atlet basket yang juga ikut dalam Porprov Jatim, Ian Januarta (18) berharap bahwa dirinya bersama dengan timnya bisa meraih emas dalam kejuaraan yang akan diikuti nanti. Dijelaskan, bahwa di tahun sebelumnya pihaknya hanya mendapatkan perak.

Advertisement

“Mudah-mudahan di tahun ini bisa lebih dari tahun sebelumnya. Karena tahun lalu kami mendapatkan perak. Saat ini optimis mendapatkan emas,” imbuhnya. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas