Kota Malang

Hadiri Puncak HUT Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Diterbitkan

-

Hadiri Puncak HUT Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengadakan event bertajuk ‘Rise and Shine’ di Koridor Kayutangan, Minggu (05/06/2022). Kegiatan yang merupakan puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang ke-108, dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama dengan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso.

Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap dengan pelaksanaan ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi kreatif di Kota Malang. “Tema yang kita ambil bangkit dan bersinar, dimana sudah dua tahun tidak ada kegiatan. Harapannya bersama-sama kolaborasi, akselerasi, menggapai mimpi kita, harus bangkit ekonomi, harus bergerak dan kembali kepada pemberdayaan masyarakat,” ungkap Wali Kota Sutiaji, Minggu (05/06/2022).

Kegiatan tersebut, merupakan kolaborasi dari para komunitas di Kota Malang. Seperti Voice of Malang, Guitarsick, Komunitas Basis Malang, Malang Youth Orchestra, Malang Drummer, Malang Tahes, dan Malang Koperatif.

“Kolaborasi ini sepenuhnya inisiasi dari para komunitas. Ketika mereka menghadap ke saya, ya ayo, kalian hebat mampu semua,” lanjutnya.

Advertisement

Baca juga :

Wali Kota Malang, Sutiaji, turut mengapresiasi antusias masyarakat Kota Malang yang berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan secara langsung kegiatan HUT Kota Malang.

“Jadi ini tadi sudah banyak pengunjung yang hadir mulai pagi tadi sampai malam. Ini sudah menunjukkan kebangkitan kita di Kota Malang, setelah ini nanti juga masih akan ada banyak gelaran berikutnya,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung yang hadir menyaksikan kegiatan secara langsung, Devi sandra (23), mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu ajang hiburan masyarakat setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Sehingga, itu bisa mendorong antusiasme masyarakat untuk kembali berlibur.

“Sangat menikmati kegiatan yang digelar di Kayutangan Heritage ini, menarik karena sebelumnya belum ada kegiatan yang seperti ini apalagi setelah pandemi Covid-19,” ucap Devi.

Advertisement

Sebagai informasi, ada sekitar 1008 musisi yang tergabung dalam kegiatan puncak HUT ke 108 Kota Malang ini. Ada pula kegiatan flashmob yang diikuti oleh seluruh pengunjung. Antusiasme pengunjung sangat luar biasa. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas