Kota Malang

Siswi SMPN 11 Kota Malang Raih Prestasi Lewat Hobi Karate

Diterbitkan

-

Siswi SMPN 11 Kota Malang Raih Prestasi Lewat Hobi Karate
Siswi SMPN 11 Kota Malang

Memontum Kota Malang – Salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Malang, berhasil meraih Juara III lomba karate, kategori komite (+55 kg SMP Putri) dalam ajang Kadisporapar Cup Kota Malang 2022. Adalah Aisha Agatha (15) tahun, siswa peraih medali tersebut.

“Alhamdulillah, bisa dapat Juara III. Sebenarnya, lawannya di situ besar-besar. Tetapi ya itu, di coba aja dan alhamdulillah usaha tidak mengkhianati hasil,” ujar Aisha, Sabtu (28/05/2022) tadi.

Ditambahkannya, ini merupakan kali pertama dirinya mendapatkan juara. Sebelumnya, saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), dirinya juga pernah mengikuti pertandingan karate. Namun, masih belum mendapat juara. Hal itu yang membuat dirinya kini semakin semangat dan gigih untuk meneruskan hobinya.

“Dahulu pernah saat SD, ikut lomba tapi kalah. Ini baru pertama kali menang. Sekarang sudah pakai sabuk coklat atau dalam istilah karate itu kohai, seperti asisten pelatih,” jelas gadis yang masih duduk di kelas 3 SMP itu.

Advertisement

Baca juga:

Sebelum mengikuti lomba, disampaikan bahwa dirinya mempersiapkan diri untuk latihan rutin. Persiapan itu, dilakukan selama dua minggu sebelum lomba berlangsung.

“Persiapannya latihan rutin setiap Sabtu dan Minggu. Lalu, latihan fisik mulai dari lari, push up, sit up. Alhamdulillah untuk latihan masih bisa terkendali,” lanjutnya.

Dirinya berharap, melalui lomba yang diikuti ini, bisa menjadi bekal saat dirinya duduk dibangku SMA nanti. Selain itu, dirinya juga ingin nantinya bisa mengikuti kejuaraan lain di berbagai perlombaan.

“Harapannya semoga bisa memberikan yang lebih baik di kejuaraan berikutnya, dan bisa naik juara lagi di pertandingan selanjutnya, dengan lebih semangat,” imbuhnya. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas