Kota Malang

Jelang Lebaran, Mal di Kota Malang Diserbu Pengunjung

Diterbitkan

-

Jelang Lebaran, Mal di Kota Malang Diserbu Pengunjung

Memontum Kota Malang – Pusat perbelanjaan (mal) di Kota Malang, mulai ramai dipadati pengunjung. Maklum, selain Lebaran kian dekat, momen yang tidak bisa ditemui selama dua tahun terakhir, dimaksimalkan sepenuhnya masyarakat.

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang, Suwanto, mengungkap untuk jumlah kunjungan mal sudah meningkat, jika dibanding tahun sebelumnya. Ini terjadi, karena sudah ada kelonggaran dari kebijakan pemerintah.

“Untuk saat ini, menjelang Lebaran seperti normal ya. Diperkirakan, sudah mendekati 100 persen. Tetapi nanti setelah Lebaran, juga akan kami lihat lagi traffic kunjungannya,” ujar Suwanto, saat dikonfirmasi, Jumat (29/04/2022) tadi.

Lonjakan pengunjung ini, terangnya, baginya merupakan angin segar. Mengingat, selama ini terpukul karena pandemi Covid-19. Kenaikan kunjungan ini, ternyata juga berdampak pada beberapa tenant mal.

Advertisement

“Alhamdulillah, kondisi ini sangat baik dan secara perekonomian, semua sudah bangkit lagi,” lanjutnya.

Baca juga :

Namun, dengan melonjaknya pengunjung mal, dirinya tetap mengingatkan masyarakat agar tidak abai dan selalu taat Prokes. Seperti selalu memakai masker, serta mengaktifkan Aplikasi PeduliLindungi.

“Tetap untuk mau masuk mal harus cuci tangan, pakai hand sanitizer dan pakai Aplikasi PeduliLindungi ya. Kami tidak ingin, ketika ada lonjakan pengunjung, lalu malah banyak kasus Covid-19 yang muncul lagi,” terangnya.

Dari pantauan tim memontum.com saat mengunjungi salah satu Mal di Kota Malang, melihat banyaknya pengunjung yang datang berbelanja, dengan memburu diskon jelang lebaran kali ini. Seperti salah satu pengunjung Mal, Nana, mengatakan dirinya sangat antusias untuk berbelanja baju jelang lebaran.

Advertisement

“Jelang lebaran ini banyak promo yang diberikan, dan saat ini kalau ke mal juga sudah tidak seketat sebelumnya meskipun tetap harus taat Orokes,” paparnya. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas