Kota Malang

Peringati Hari Bumi, Binus Malang Luncurkan Program Baru

Diterbitkan

-

Peringati Hari Bumi, Binus Malang Luncurkan Program Baru

Memontum Kota Malang – Memperingati Hari Bumi, Binus University Kampus Malang, meluncurkan program Binus Malang Sustainable Campus (Bimasuca). Peluncuran ini, sebagai bentuk kepedulian nyata yayasan atas isu lingkungan hidup. Kegiatan ini, dilakukan pada Jumat (22/04/2022) tadi.

Program yang dilakukan ini, mendapat respon positif dari Campus Director Binus Malang, Dr Robertus Tang Herma SE MM. Dirinya mengatakan, bahwa antusiasme dalam kegiatan tersebut sangat tinggi, dengan diikuti oleh Binusian Malang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kampus semakin hijau dan bersih serta rasa tanggung jawab seluruh civitas akademika dalam merawat bumi semakin kuat,” ucap Robertus, Jumat (22/04/2022) tadi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah inisiatif, yang memiliki beberapa tujuan. Pertama, tentunya untuk mengedukasi pentingnya literasi lingkungan, lalu untuk penerapan pemilahan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan dengan bank sampah dan sistem daur ulang.

Advertisement

Baca juga :

“Selain beberapa hal itu, tentunya juga sebagai penguatan branding Kampus, sebagai green campus yang dapat dijadikan contoh dalam pengembangan dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut l, ada beberapa rangkaian acara. Seperti penanaman pohon, serta kegiatan workshop ecoprint, membuat batik dengan menggunakan pewarna alami dari dedaunan. Pelatihan tersebut diadakan secara gratis.

“Hal ini kami lakukan tentunya untuk mengedukasi seluruh civitas akademika tentang kegiatan ramah lingkungan yang menarik dan bisa dilakukan oleh semua kalangan,” terangnya. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas