Kota Malang

Wawali Kota Malang Apresiasi BKM Wargo Mulyo Cipto Mulyo

Diterbitkan

-

Wawali Kota Malang Apresiasi BKM Wargo Mulyo Cipto Mulyo

Memontum Kota Malang – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengapresiasi kegiatan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Wargo Mulyo Cipto Mulyo, dalam memberikan bantuan beras 5 kg kepada masyarakat yang kurang mampu di Aula Kantor Kelurahan Ciptomulyo Sukun, Jumat (22/04/2022) tadi.

“Luar biasanya BKM Wargo Mulyo ini, mereka mengamati masyarakatnya yang tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT, red) yang sedang digulirkan saat ini. Hingga akhirnya, mereka (BKM) turun tangan memberikan bantuan beras ini,” terang Wawali Bung Edi, Jumat (22/04/2022).

Dijelaskannya, bahwa masyarakat yang menerima bantuan beras ini, sebenarnya juga memenuhi syarat untuk menerima BLT. Namun, karena adanya perbaikan data dari pusat, sehingga nama-nama mereka tidak terdaftar.

Menurut Bung Edi, kegiatan yang dilakukan oleh BKM Wargo Mulyo Cipto Mulyo, patut dicontoh oleh kelompok masyarakat lain dalam memberikan bantuan. Pasalnya, agar tidak terjadi polemik sesama masyarakat setempat.

Advertisement

“Ini saya rasa bagus, patut dicontoh oleh kelompok masyarakat lain. Dengan mereka yang mendapat beras, dan beberapa menerima BLT, kondisi di lapangan sangat baik tidak terjadi polemik,” terangnya.

Baca juga :

Sementara itu, Koordinator BKM Wargo Mulyo Cipto Mulyo, Hariadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sodaqoh dari masyarakat, dan dikembalikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut, menjadi kegiatan rutin yang dilakukan ditiap tahunnya.

“Ini sebenarnya kegiatan rutin, jadi nggak ada istimewanya, shodaqoh rutinnya BKM kepada masyarakat. Diambilkan dari swadaya masyarakat itu sendiri,” ucap Hariadi.

Disebutkan Hariadi, untuk penerima bantuan beras tersebut ada sekitar 250 orang, dari masing-masing RT di Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang. Pihaknya, tidak menyangka jika Wawali akan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan.

Advertisement

“Sebetulnya nggak menyangka sampai sejauh itu. Memang BKM ini memutuskan bahwa memberikan bantuan kepada mereka yang belum pernah mendapatkan BLT atau apapun. Minimal dengan apa yang kami berikan bisa mereka nikmati,” terangnya. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas