Kota Malang

Sasar MAN 2 Kota Malang, Kemenag Kota Malang Gelar Sejuta Vaksinasi Booster

Diterbitkan

-

Sasar MAN 2 Kota Malang, Kemenag Kota Malang Gelar Sejuta Vaksinasi Booster

Memontum Kota Malang – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang menggelar vaksinasi dengan tajuk sejuta vaksinasi booster, di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Kamis (14/04/2022). Kepala Kemenag, Muhtar Hazawawi, mengatakan vaksinasi dilakukan guna untuk mendukung kebijakan pemerintah.

“Dengan adanya vaksinasi yang kami lakukan ini tentu juga untuk mendukung kebijakan pemerintah, agar masyarakat yang akan melakukan mudik nanti bisa sehat, aman dan selamat,” ucap Muhtar.

Dijelaskan, jika kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Ikatan Luhur Nusantara (Iluna), Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, dan juga beberapa komunitas. Dirinya juga mengatakan, vaksinasi yang disiapkan sebanyak 2 ribu dosis. “Dosis yang kita siapkan saat ini ada 2 ribu dosis jenis Pfizer,” lanjutnya.

Selain dilakukan di MAN 2 Kota Malang, nantinya juga akan dilakukan di beberapa masjid seperti di Masjid Jami, dan Masjid Sabilillah. Vaksinasi ini juga akan dilakukan di beberapa pondok pesantren yang berada dilingkungan padat penduduk.

Advertisement

Baca juga :

Vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga akhir Ramadan nanti. “Untuk vaksinasi yang dilakukan di masjid itu rencananya akan digelar di malam hari, setelah melakukan Salat Tarawih. Nanti mereka setelah salat, bisa langsung vaksin booster,” imbuhnya.

Muhtar juga mengatakan, vaksinasi dilakukan bukan hanya dilingkungan umat muslim saja, namun nantinya juga menyasar organisasi masyarakat (Ormas) lainnya. Seperti dilakukan di gereja, vihara, atau pun pura. “Rencananya nanti juga akan dilasakanakan vaksinasi di gereja, maupun pura. Itu seluruh komunitas agama, bukan hanya Islam saja,” ujarnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 07.00 hingga 15.00, berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk sasarannya sendiri, yakni peserta didik MAN 2 Malang dan wali murid siswa, serta masyarakat umum Kota Malang. (cw2/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas