Kota Malang

Jalur Jembatan Tunggulmas Kota Malang Direncanakan Satu Arah saat Lebaran

Diterbitkan

-

Jalur Jembatan Tunggulmas Kota Malang Direncanakan Satu Arah saat Lebaran

Memontum Kota Malang – Jembatan Tunggulmas, yang berada di Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, rencananya akan difungsikan satu arah atau ke arah Tunggulwulung, saat Lebaran nanti. Hal ini, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Heru Mulyono.

“Khusus Tunggulmas, itu ada saran. Tetapi minggu depan, baru disampaikan di Forum Lalin. Untuk sementara, sampai dengan Lebaran nanti, difungsikan satu arah ke arah Tunggulwulung. Itu saran, tapi belum diputuskan,” jelas Heru, seusai mengikuti sidang paripurna, Rabu (13/04/2022) tadi.

Hal itu diberlakukan, tambahnya, karena rawan terjadi kecelakaan. Jika siang hari, kecelakaan terjadi akibat tersendatnya kendaraan dari arah barat ke timur. Itu karena, ada kendaraan yang keluar dari Jembatan Tunggulmas.

Baca juga :

Advertisement

“Jadi, yang keluar dari jembatan itu, dia akan mengambil sisi lajurnya itu penuh sampai dengan sparator. Itu kejadian saat siang hari,” lanjutnya.

Dijelaskannya, jika kecelakaan pada malam hari, terjadi saat pukul 22.00 hingga 24.00. Karena, arus lalu lintas lenggang, tidak terjadi macet dan pengendara mengendari kendaraannya dengan laju cepat.

“Itu bukan track-trackan atau balapan liar. Balapan biasa dilakukan di atas jam 12 malam. Yang sering terjadi kecelakaan, itu kan jam 10 sampai 12 malam,” imbuhnya. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas