Kota Malang

Gedung SKB Pandanwangi Kota Malang Kosong dari Pasien Covid-19

Diterbitkan

-

Gedung SKB Pandanwangi Kota Malang Kosong dari Pasien Covid-19

Memontum Kota Malang – Pandemi Covid-19 di Kota Malang, saat ini menurun dan melandai. Kondisi ini, membuat gedung Isolasi Terpadu (Isoter) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandanwangi, Kota Malang, tidak berpenghuni alias kosong dari pasien Covid-19. Hal ini, dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Husnul Muarif, Senin (04/04/2022) tadi, di Balai Kota Malang.

“Sudah hampir tiga minggu, bahkan sampai kemarin tidak ada penghuninya (pasien Covid, red),” ungkap Husnul.

Meskipun begitu, tambahnya, SKB masih akan tetap digunakan. Pasalnya, untuk mengantisipasi dan mempersiapkan bagi warga Kota Malang, yang bergejala ringan maupun yang tidak bergejala.

Baca juga :

Advertisement

“SKB ini kan buat mereka yang tidak bergejala atau bergejala ringan. Sedangkan masyarakat, banyak yang melakukan perawatan di rumah. Sehingga, ini tetap kita siapkan manakala ada rujukan dari teman-teman puskesmas yang memantau isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

Dijelaskan Husnul, warga Kota Malang saat ini yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) per kemarin, Minggu (03/04/2022) kemarin, ada 63 pasien. Untuk di rumah sakit rujukan atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang, ada enam pasien dan untuk di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard (RSL), tidak ada warga Kota Malang.

“Untuk di RSL, warga Kota Malang sudah tidak ada atau kosong. Di situ, banyak juga warga yang dari luar Kota Malang,” ujarnya. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas