Kota Malang

Jelang Ramadhan, Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang Akan Jadi Pasar Takjil

Diterbitkan

-

Jelang Ramadhan, Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang Akan Jadi Pasar Takjil

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, miliki rencana kawasan Kayutangan Heritage di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang,  menjadi kawasan tempat berjualan takjil selama bulan Ramadhan mendatang.

Menurutnya, banyak masyarakat yang rindu akan suasana ngabuburit yang hanya dinikmati ketika bulan puasa. “Kami sedang melakukan komunikasi dengan Pemkot Malang, terkait kawasan Kayutangan Heritage dijadikan Pasar Takjil,” ungkap Kombes Pol Buher sapaan akrabnya, Jumat (25/03/2022).

Jika usulan tersebut diterima oleh Pemkot Malang, tambahnya, pihaknya akan menekankan bahwa semuanya harus diatur secara detail. Seperti pengaturan lalu lintas dan penerapan aturan kendaraan yang tidak boleh melintas di kawasan Pasar Takjil Kayutangan Heritage.

“Sehingga, di kawasan itu hanya diperbolehkan pejalan kaki dan stan-stan para pedagang PKL, UMKM itu bisa tersambangi semua. Kami akan bicarakan, apakah itu disetujui atau tidak,” lanjutnya.

Advertisement

Baca juga :

Untuk konsep Pasar Takjil, ujarnya, masih dikomunikasikan dengan pihak Pemkot Malang. Karena saat ini, masih pada masa pandemi, maka protokol kesehatan (Prokes) juga harus diperhatikan secara ketat. “Masih kami buat konsep dengan Wali Kota, nanti akan dibicarakan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diprediksi mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Seperti gelaran pameran galeri, seni budaya, hingga konser dapat dilakukan di kawasan tersebut.

Hal itu juga didukung dengan Inmendagri Nomor 18 Tahun 2022 tentang kebijakan PPKM Level 2 yang diterapkan di Kota Malang. Tentunya akan banyak kelonggaran yang diterapkan di wilayah Kota Malang mengenai kegiatan massa. “Kita berharap, masyarakat ini juga peduli. Kita ingin sama-sama Salat Tarawih bisa dilaksanakan dengan baik, walaupun mungkin tetap berjarak,” ujarnya. (cw2/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas