Kota Malang

Hadiri HUT BNN Kota Malang, Wawali Apresiasi Gebrakan Pemberantasan Narkoba

Diterbitkan

-

Hadiri HUT BNN Kota Malang, Wawali Apresiasi Gebrakan Pemberantasan Korupsi

Memontum Kota Malang – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kantor BNN Kota Malang, Selasa (22/03/2022). Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang bersama BNN Kota Malang, komitmen menerapkan Program Bersinar (Bersih Narkoba) sebagai upaya penyelamatan generasi muda dari Narkoba.

Wawali Kota Malang juga mengapresiasi kinerja BNN Kota Malang, dalam pemberantasan Narkoba. Dirinya juga meminta BNN Kota Malang, untuk meletakkan fondasi yang kuat dalam pemberantasan Narkoba.

“Ini merupakan momentum, meletakkan fondasi untuk penyelamatan generasi muda dari bahaya Narkoba,” tegas Wawali Kota Malang.

Baca juga:

Advertisement

Sofyan Edi juga mengungkapkan, bahwa pihaknya siap membantu BNN Kota Malang, dalam dalam upaya pemberantasan Narkoba. “Langkah-langkah upaya pencegahan akan mewujudkan Mall Bersinar, Sekolah Bersinar, Kampung Bersinar. Kemudian pemberdayaan melibatkan generasi muda, kalangan perguruan tinggi, kalangan pengusaha, untuk menjadi tenaga-tenaga yang mampu membantu tugas-tugas BNN,” bebernya.

Dirinya juga menghimbau, bahwa pola kerjasama dalam upaya pemberantasan Narkoba ini bukan hanya dilakukan oleh pihak pemerintah maupun BNN Kota Malang saja. “Seluruh stakeholder yang ada mesti harus bersama-sama bekerja untuk menyelamatkan anak negeri, anak bangsa, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa kita,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala BNN Kota Malang, Kombes Pol Raymundus Andhi Hedianto menjelaskan dalam upaya penerapan Program Bersinar telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak stakeholder terkait.“Kita lakukan melaksanakan apartemen Begawan Bersinar, kemudian kita juga sudah koordinasi dengan pihak owner dari Mall Matos untuk penerapan Mall Matos Bersinar,” paparnya.

Dirinya juga menerangkan penerapan program Bersinar ini akan diberlakukan kepada berbagai kalangan masyarakat, mulai dari masyarakat daerah, bisnis hingga ranah pendidikan. “Kemarin kita sudah melaksanakan Kelurahan Bersinar. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak universitas. Kemarin sudah koordinasi dengan rektor Universitas Brawijaya, Polinema, Politekes, serta yang lainnya yang ada di Kota Malang,” terangnya. (mg2/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas